SUMUT

NASIONAL

Dinkes Labuhanbatu: Orang yang Berhubungan Dengan Korban O1 Covid-19 Terus Diawasi

Minggu, 12 April 2020 | 21.28 WIB
Kali Dibaca |


Rantauprapat, metrokampung.com
Dinas Keaehatan Labuhanbatu terus melakukan pengawasan terhadap korban 01 terpapar Covid 19 berinisial RM warga Bilah Hulu Labuhanbatu.

Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Kamal Ilham SKM, MM  mengatakan  prihal orang yang masuk dalam pemantauan karena berhubungan dengan korban saat ini masih dalam pemantuan berupa isolasi mandiri.

"Petugas Dinas Kesehatan terus melakukan pemantauan sampai 14 hari kedepan, saat menjawab pwrtanyaan wartawan mimggu (12/4) di kantor Skretariat Gugus tugas  Covid 19 Pemkab Labuhanbatu.

Sebelumnya Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe mengumumkan seorang warganya positif terjangkit COVID-19 setelah mendampingi suami berobat di Kota Medan. Pihaknya memastikan pasien 01 ini terjangkit virus dari luar Kabupaten Labuhanbatu.

"Terpapar virus bukan dari Kabupaten Labuhanbatu," kata bupati saat memberikan keterangan.

Ia menjelaskan, dari hasil uji usab atau swab wanita berusia 61 tahun ini positif COVID-19 dan sedang menjalani perawatan intensif di RS Santa Elisabeth Medan.

Dari riwayat kontak perjalanan, pasien sempat melayat keluarga di Kota Tebing Tinggi bersama kerabat dari Kota Medan dan Jakarta di pertengahan Maret 2020.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru