SUMUT

NASIONAL

Dishub Labuhanbatu Semprot Desinfektan ke Angkutan Umum Cegah Penyebaran Covid-19

Rabu, 01 April 2020 | 19.14 WIB
Kali Dibaca |

Kabid Angkutan darat Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Ade Putra Lubis (kanan) bersama Eko (kiri) saat berada di Simpang Kompi Rantauprapat.

Labuhanbatu, metrokampung.com
Upaya Pencegahan terhadap wabah virus corona atau Covid-19 terus dilakukan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Menindaklanjuti arahan Bupati, Dinas Perhubungan Labuhanbatu melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh angkutan umum, Bus maupun kendaraan pribadi yang melintas di wilayah Rantauprapat.

"Dalam upaya menekan penyebaran virus Corona, kami bersama tim menyemprotkan desinfektan ke seluruh kendaraan yang melintas di wilayah Rantauprapat. Tepatnya di Simpang Kompi 126/KC petugas memberhentikan setiap kendaraan yang lewat," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Tuahta Saragih melalui Kepala Bidang Angkutan Darat Ade Putra Lubis, kepada wartawan, Rabu (1/4/2020) siang.

Dalam penyemprotan tersebut, sambung Ade, petugas Dishub menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah bagian kendaraan yang banyak dan sering disentuh oleh penumpang.

"Sterilisasi angkutan melalui penyemprotan disinfektan merupakan tindaklanjut dari instruksi Bupati Labuhanbatu tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi corona virus (Covid 19)," paparnya.

Untuk itu, penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi harus dilakukan guna mencegah penularan covid-19, mengingat angkutan umum rentan dengan mobilitas tinggi dan mengangkut penumpang banyak setiap harinya. Pihak Dinas Perhubungan juga memberikan sosialiasasi dan edukasi baik kepada para pengusaha angkutan, pengemudi dan kepada seluruh penumpang agar meningkatkan kewaspadaannya dalam pencegahan virus mematikan itu.

"Kami terus mensosialisasikan dan mengimbau untuk mengurangi resiko penularan covid 19 di transportasi umum," pungkasnya. (Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru