SUMUT

NASIONAL

Ditengah Pandemi COVID-19, Adil Ginting Bersama PJTK Berbagi Masker

Rabu, 29 April 2020 | 22.39 WIB
Kali Dibaca |


Kabanjahe, metrokampung.com
Dimasa Pandemi Covid19 dalam upaya pemutusan Mata rantai virus yang menjadi musuh yang tidak nyata bagi seluruh Dunia, masker merupakan salah satu pelindung baik untuk diri sendiri maupun orang lainya.

Sayangnya kelangkaan masker yang beredar dan kurangnya pengadaan masker dari pihak pemerintah Kabupaten Karo, mengunggah hati aktifis yang bergerak dalam bidang sosial berbagi Adil Ginting bersama reakan wartawan yang tergabung dalam PJTK (Persadan Journalist Tanah Karo) membagikan 500 Pcs masker, Rabu (29/04/2020).

Seperti yang disampaikan Adil Ginting disela -sela pembagian masker tersebut, sasaran pembagian masker ini khusus buat pedagang emperan dipusat pasar Kabanjahe.



"Kita memperhatikan banyaknya pedagang emperan yang tidak memakai masker dan mereka didominasi datang dari berbagai desa, dan adapun kita berharap dengan bentuk kepedulian yang kecil ini dapat melindung mereka dan orang lain," ujar Adil Ginting.

Ditambahkan Adil, kegiatan ini berlangsung tidak lepas dari campur tangan oleh Martha br Tarigan seorang  konsultan hukum yg berdomisili di Jakarta yang turut ambil bagian sebagai pendonasi berlangsungnya kegiatan berbagi masker tersebut.

"Kiranya dengan pembagian masker yg relatif sedikit ini dapat mencegah virus covid19 berkembang, mengingat pusat pasar tempat berbagai lapisan masyarakat berinteraksi setiap hari, serta kepada masyarakat yg telah mendapatkan masker kiranya dapat digunakan," tutup Adil Ginting.

Sementara itu wakil ketua PJTK, Rekro Tarigan dan Wakil Sekretaris Jhon Ginting  yang turut serta berpartisipasi dalam kegiatan sosial itu, mengutarakan dan  sangat mengaspirasi gebrakan yang dilakukan Adil Ginting, satu masker sanggat bermanfaat dan mampu mencegah penyebaran Covid19.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru