SUMUT

NASIONAL

Dukung Percepatan Penanganan Covid-19, DPRD Asahan Gelar RDP Dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan

Jumat, 24 April 2020 | 12.17 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Asahan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan di aula Rambate Rata Raya, Rabu (22/4/2020).

RDP tersebut guna membahas percepatan penanganan Covid-19 dalam upaya pencegahan penyebaran corona virus di Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan yang juga ketua tim gugus covid-19 Kabupaten Asahan menyampaikan bahwa telah melakukan gerak cepat tanggap covid-19 di Kabupaten Asahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan ditempat umum maupun ditempat pelayanan publik.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan. Bupati Asahan Surya juga mengatakan gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan juga telah mengeluarkan himbauan untuk menghindari tempat keramaian ataupun kerumunan massa serta memperketat pintu masuk TKI disepanjang perairan Asahan guna mengantisipasi penyebaran corona virus.

Ia juga mengatakan bahwa untuk mendukung tim medis dalam penanganan pasien covid-19. Tim gugus tugas covid-19 telah membagikan APD kepada Rumah Sakit maupun Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Asahan.

"Tim gugus tugas covid-19 Asahan juga telah menyediakan ruangan isolasi bagi pasien covid-19 di RSU HAMS Kota Kisaran yang menjadi RS rujukan pasien covid sesuai surat keputusan Gubernur Sumut dan tim gugus tugas juga telah menyediakan ruangan karantina yang berlokasi di kolam renang Pemkab Asahan bagi para TKI baru tiba dari luar negri, "katanya.

Bupati Asahan Surya juga menyampaikan bahwa tim gugus tugas covid-19 telah membentuk tim gugus tugas disetiap desa yang tersebar di Kabupaten Asahan dalam penanganan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan.

Sementara itu wakil ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan mengatakan akan mendukung tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan dalam percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Asahan.

"DPRD Asahan akan mendukung program tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan, karena memutus mata rantai covid-19 merupakan tugas kita bersama, "sebutnya.

Selanjutnya, dalam RDP tersebut. Wakil ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan juga meminta Pemkab Asahan untuk memberikan perhatian kepada pemilik usaha yang terdampak mewabahnya corona virus.

RDP tersebut juga dihadiri ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap, Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Kajari Asahan, ketua PN Kisaran dan sejumlah Pejabat Pemkab Asahan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru