SUMUT

NASIONAL

Hari Pertama Puasa di Tanjungbalai, Pedagang Takjil Ramai Diserbu Warga

Jumat, 24 April 2020 | 21.33 WIB
Kali Dibaca |

SERBU: Beberapa warga tanpa memakai masker saat menyerbu pedagang musiman di Jalan Listrik Kota Tanjungbalai untuk membeli takjil berbuka puasa, Jumat (24/4/2020).(Foto Mk/Eben Silaban)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Hari pertama pelaksanaan ibadah puasa di Kota Tanjungbalai, pedagang takjil musiman sangat ramai menjajakan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Para pedagang takjil musiman itu dipusatkan di Jalan Sudirman Bundaran PLN hingga Jalan Listrik Kota Tanjungbalai.

Amatan Metro kampung, Jumat (24/4/2020) sekitar Pukul 17.30 WIB, ratusan warga silih berganti berdatangan menyerbu pedagang untuk membeli kebutuhan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Terlihat beberapa petugas kepolisian serta Dishub Tanjungbalai melakukan pengamanan di lokasi serta mengatur alur lalu lintas untuk menghindari kemacetan.

Namun disayangkan, saat di lokasi masih didapati beberapa dari warga, baik pedagang maupun pembeli yang tidak menggunakan masker ditengah-tengah permasalahan virus Corona (Covid-19) saat ini.

Reza (28) salah seorang warga yang ada di lokasi mengatakan bahwa dirinya sengaja datang ke lokasi untuk membeli beberapa jenis makanan dan minuman untuk kebutuhan berbuka puasa. Namun dirinya selalu memakai masker saat bepergian ke luar rumah.

"Setiap tahunnya disaat puasa, lokasi ini sebagai pusat dagangan Takjil berbuka puasa. Namun kita lihat masih ada warga yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah untuk memakai masker jika di luar rumah. Kita harapkan kesadaran masyarakat lebih lagi untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini," ucapnya. (ES/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru