SUMUT

NASIONAL

Ikuti Perintah Bupati, Pemdes Negri Lama Bagikan 1000 Masker Pada Warga Desa Perkebunan

Sabtu, 11 April 2020 | 15.35 WIB
Kali Dibaca |


Bilah Hilir, metrokampung.com
Pemerintahan Desa (Pemdes) Perkebunan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu kembali berikan bantuan kepada masyarakat berupa penyemprotan cairan disinfektan, pembagian masker serta pemberitahuan untuk membuat wadah cuci tangan.

Ini menindaklanjuti himbauan atau surat perintah Bupati Labuhanbatu dan mendukung upaya dalam pencegahan penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19.

Kepala Desa (Kades), Supriono ketika dihubungi wartawan, Sabtu (11/4) mengatakan, pemberian 1.000 masker dan penyemprotan disinfektan itu dengan melibatkan TP PKK dan Perangkat Desa.

“Kita menindaklanjuti himbauan Bupati Labuhanbatu dan surat edaran Forkopimcam tentang wabah Virus Corona. Kami menempatkan wadah cuci tangan lengkap dengan sabun di depan kantor Desa. Rumah warga juga kita himbau membuat wadah itu,” paparnya.

Karena Desa ini berada di areal Hak Guna Usaha (HGU) PT Socfindo, pihak Pemdes sudah menempatkan petugas di masing-masing Dusun, sekaligus menempelkan tulisan yang berhubungan dengan pencegahan Virus Corona.

“Kami juga menyampaikan pada warga agar sering mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitasnya. Ini agar terhindar dari pandemi Covid-19,” terang Supriono.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Bilah Hilir, Muhammad Yusuf menyampaikan terima kasih pada Pemdes Perkebunan Negeri Lama memperhatikan warganya, sebagai upaya pencegahan Virus Corona yang sangat mengancam nyawa manusia.

“Kita mengapresiasi yang telah dilakukan Pemdes Perkebunan Negeri Lama memberikan perhatian khusus untuk penanganan Covid-19. Semoga perusahaan-perusahaan lain di Bilah Hilir dapat mencontoh kegiatan ini, mensosialisasikan mencuci tangan dan wajib pemakaian masker, guna menghindari penyebaran Covid-19,” pungkas Yusuf. (Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru