Indahnya Berbagi, Mawar Bagikan Hand Sanitizer ke Desa Batukarang

Editor: metrokampung.com
Aksi Mawar Ginting Saat Membagikan Hand Sanitizer kepada warga Desa Batukarang.

Karo, metrokampung.com
Banyak hal positif yang bisa dipetik dari hadirnya Virus Covid19, dimana wabah yang menyerang tidak sedikit negara di dunia mengajarkan kita hidup sehat dan saling berbagi satu sama lain.

Hal inilah  yang dilakukan oleh Mawar Ginting, salah satu jurnalis  yang tergabung dalam PJTK Persadan Journalist Tanah Karo yang mengulurkan tangan memberikab bantuan antiseptik berupa Handsanitizer yang sudah dikemas dalam wadah botol 80 ml serta sarung tangan (hand Glove) ke warga Desa Batukarang, Kecamatan Payung Kabupaten Karo Sumatera Utara, Senin, (6/4/2020).

Sebagai salah satu warga Desa Batu Karang, Mawar Ginting memberikan Handsanitizer gratis dan mensosialisasikan cara pakai kepada masyarakat  serta menyarankan kepada warga agar selalu waspada, jaga kebersihan, atur pola makan.


Walau hanya sebatas Handsanitizer,  namun warga Batukarang sangat mengapresiasi aksi moral yang dilakukannya, seperti yang disampaikan salah seorang warga Iting Tifa br Ginting (54), kalau dirinya mengaku terharu dan mengucapkan terima kasih  atas pehatian dan kepedulian mawar beserta tim.

"Semoga Tuhan melimpahkan rejeki, walau hanya handtinenezer tapi ini bentuk kepedulian yang luar biasa," ujar Iting Tifa haru.

Sementara ditempat terpisah Antoni Ginting (49) mengeluhkan himbauan di media sosial agar menggunakan masker, sementara untuk mendapatkannya sangat sulit.

"Harapan kami agar mawar dan rekan -rekan Jurnalis PJTK  mampu mengajukan kepada Pemkab , bagaimana supaya masker terealisasi," harap Antoni.

Tidak hanya itu saja, Mawar Ginting juga menyerahkan pembersih kamar mandi, Sabun cair agar pemerintah desa nyaman menjalankan pelayanan masyarakat.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini