SUMUT

NASIONAL

Kepala Desa Kampung Padang Rapat Koordinasi dengan Pengurus Pekan Dusun Sidodadi B Guna Memutuskan Penyebaran Covid-19

Selasa, 14 April 2020 | 16.12 WIB
Kali Dibaca |


Pangkatan, metrokampung.com
Kepala Desa Kampung Padang Jamri, ST., laksanakan rapat koordinasi kepada pengurus Pekan Dusun Sidodadi B di Aula Kantor Kepala Desa guna memutuskan penyebaran Covid-19, Selasa (14/04/2020).

Kepala Desa Kampung Padang memberikan himbauan kepada pengurus Pekan Dusun Sidodadi B agar menyeterilkan mobil pengangkut bahan-bahan sebangko yang akan di jual di pekan tersebut. “Ini untuk menciptakan rasa aman saat transaksi antara penjual dan pembeli,” katanya.

Kepala Desa Kampung Padang Jamri, ST., mengatakan kepada awak media bahwa dirinya dan pemerintah desa akan dengan sekuat tenaga untuk perangi Covid-19 di desanya.

Lebih lanjut kepala desa mengatakan bahwa Pemerintah Desa Kampung Padang akan membuat selebaran himbauan yang akan mereka tempelkan di Pekan Dusum Sidodadi B.

“Kami juga mengharapakan kerja sama yang baik dengan masyarakat agar dengan mudah kita memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” terang kepala desa.

Ketua pengurus pekan Dusun Sidodadi B mengatakan bahwa pihaknya juga menghibau kepada para pengunjung pekan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan membudayakan hidup sehat di keluarga masing-masing.

“Mencuci tangan sebelum dan sesudah berbelanja dan begitu juga dengan penjual dan akan kami sterilan tempat berjualan di pekan tersebut,” jelas Ketua Pengurus Pekan.

Lanjutnya, warga agar menggunakan masker ketika mau berbelanja ke pekan.

“Ini semua kita lakukan untuk kebaikan kita bersama dan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di desa kita ini,” terang Ketua Pengurus Pekan.

Dalam kegiatan itu dihadiri Kepala Desa Jamri, ST., Ketua Pengurus Pekan Wagino beserta anggotanya, Ketua LKMD Sunarto dan angotanya, Ketua BPD dan anggotanya, Kepala Dusun Sidodadi B Saniman, Kepala Dusun Lestari Edi iswanto.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru