SUMUT

NASIONAL

Lawan Penyebaran Covid-19 di Dairi, Ketua TP PKK Terjun ke 'Onan' Sumbul Bagikan Masker Buat Masyarakat

Selasa, 14 April 2020 | 14.48 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, Metrokampung.com
Seperti yang kita lihat akhir akhir ini Hampir semua pihak di wilayah Kabuapten Dairi mengambil peran untuk mencegah dan melawan penyebaran virus corona Covid-19. Termasuk Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu yang terjun langusung ke tengah masyarakat dalam rangka upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabaupaten Dairi.

Seperti yang dilakukan di pasar sumbul berketepatan di hari 'onan', hari puncak berkumpulnya para pedagang dan pembeli dari berbagai wilayah sekitar di Pasar Sumbul, Selasa (14/4/2020) Ketua TP PKK Pemkab Dairi, Ny Romy Mariani Eddy Berutu didampingi Camat Sumbul Roy Sinaga beserta rombongan dari Babinkamtibmas Polres Dairi, Perangkat Desa se-Kecamatan Sumbul, Tim Medis dari Puskesmas Sumbul dan Anggota PKK Kabupaten Dairi membagikan masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD) kepada para warga pedagang dan pembeli yang berada di sekitar pasar.
Dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Pemkab Dairi, Ny Romy Mariani Eddy Berutu menyempatkan diri untuk menyapa seluruh warga yang ada di Pasar Sumbul.

Ia mengatakan dengan situasi saat ini seluruh masyarakat khususnya yang berdomisili di Kecamatan Sumbul untuk ikut bersama sama berperan mencegah penyebaran Covid-19. Yakni dengan melakukan dan melaksanakan himbauan yang telah disampaikan oleh pemerintah agar bisa menjaga diri, menjaga keluarga guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Saya melihat masih ada yang tidak pakai masker. Sehingga setelah masker ini dibagi kami berharap agar warga bisa menggunakannya. Saya menghimbau agar kita saat berdagang dan membeli dagangan untuk tetap jaga jarak walaupun kita di Onan (pasar.red). Kita harus saling menjaga diri demi keselamatan kita bersama,” ujar Romy Mariani kepada para warga dengan menggunakan pengeras suara.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Pemkab Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu juga memberikan tips dan solusi jika warga kesulitan mendapatkan masker yakni bisa membuat masker sendiri dengan kain atau sapu tangan yang efektif digunakan dan dapat dipakai berkali-kali dengan cara mencuci kembali kain atau sapu tangan yang dijadikan masker.

Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi juga mengkampanyekan kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


“Patuhi  seluruh imbauan pemerintah dan ikuti protokol kesehatan. Jangan lupa cuci tangan, jaga jarak  dan jangan lupa selalu gunakan masker saat beraktivitas kapan pun dan dimana pun. Semoga dengan kerjasama kita semua, penyebaran virus Covid-19 ini segera tuntas,” ujar Romy.

Pantauan media metrokampung.com dilapangan Ketua TP PKK Pemkab Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu membagikan masker kepada para warga yang terlihat tidak menggunakan masker.

Sebahagian masker yang dibagikan merupakan hasil karya tangan dari ibu-ibu binaan PKK Pemkab Dairi. Dilokasi pembagian, masyarakat terlihat antusias dengan pembagian masker tersebut dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua TP PKK Pemkab Dairi beserta rombongan atas pembagian masker yang dilakukan di Pasar Sumbul.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru