SUMUT

NASIONAL

Memastikan Ketersediaan Beras, Bupati Asahan Tinjau Gudang Bulog Kisaran Dan Kilang Padi

Jumat, 17 April 2020 | 04.31 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Bupati Asahan melakukan kunjungan di gudang Bulog yang terletak di kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Kilang Padi Sehati yang terletak di Kelurahan Kedai Ledang.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Asahan Surya melihat langsung ketersediaan stok dan cadangan beras dan padi dalam waktu 3 bulan kedepan.

"Cadangan Beras aman untuk 3 Bulan kedepan apalagi ditopang beberapa kilang padi yang ada di Kabupaten Asahan, "Bupati Asahan Surya saat melihat langsung ketersedian beras dan gabah padi di gudang Bulog dan Kilang Padi, Kamis (16/4/2020).

Bupati Asahan juga menyampaikan bahwa pihak Bulog Asahan telah menjamin ketersediaan beras hingga ratusan ton untuk Kabupaten Asahan.

"Pihak bulog akan terus menambahkan persediaan stok beras baru setiap bulannya dan sampai hari ini pantauan di pasar belum ada kelangkaan beras dan harganya masih normal," ungkapnya.


Dalam kunjungannya di kilang padi Sehati dan Petani. Bupati Asahan mengingatkan agar pengusahan kilang padi lebih memprioritaskan gabah padi yang diolah menjadi beras untuk masyarakat Kabupaten Asahan.

"Untuk para pengusaha kilang padi. Prioritaskan beras dulu di Kabupaten Asahan baru bisa mengirim untuk daerah luar Asahan apalagi saat ini ditengah pandemi covid-19 dan memasuki bulan Ramadhan, "sebut Bupati Asahan Surya menegaskan.

Sementara itu kepala Bulog Kisaran Eka Prasetyo Sofyan menjelaskan saat ini tersedia cadangan beras kurang lebih dari 700 ton.

Disela-sela kujungannya tersebut di kilang padi. Bupati Asahan memantau ketersediaan gabah padi kurang kebih 1100 ton dan beras kurang dari 300 ton di kilang Padi Petani, sementara itu di kilang Padi Sehati beras kurang lebih 60 ton serta gabah lebih dari 1000 Ton. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru