SUMUT

NASIONAL

Mencegah Covid 19, DLH Kabupaten Labuhanbatu Sarankan bagi Supir Truk Sampah Gunakan APD

Kamis, 09 April 2020 | 18.52 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Sesuai Arahan Bupati Labuhanbatu dalam rangka upaya pencegahan virus corona (Covid-19) dan sekaligus sebagai upaya menjaga kesehatan serta keselamatan bekerja, para supir (16 Orang) dan kernek (48 Orang) yang bertugas setiap harinya melakukan pengangkutan sampah dari sumbernya ( 9 Kecamatan dalam Kabupaten Labuhanbatu) untuk selanjutnya di bawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Perlayuan Kabupaten Labuhanbatu di Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara, dilengkapi dengan Alat Pengamanan Diri (APD) antara lain, Pemakaian Masker, Sarung Tangan, Vitamin-C, Hand Sanitizer, dan melaksanakan seoptimal mungkin peraturan/himbauan untuk tidak berkumpul-kumpul, jaga jarak sering-sering cuci tangan dan segera mandi/ganti pakaian setelah sampai dirumah.

Petugas Kebersihan (Penyapu Jalan) dan Petugas Kebersihan Pekan-Pekan/Pajak/Pasar juga dilakukan hal yang sama, sebagai upaya pencegahan dan menjaga kesehatan utamanya dalam situasi Virus Corona ini.

Kita mengetahui bersama bahwa berurusan dengan sampah rumah tangga (organik/Anorganik) dan sampah sejenis sampah rumah tangga (bekas bangunan, tempat umum, kegiatan sosial, pusat perdagangan, dll) sudah dapat dipastikan berurusan dengan berbagai bakteri, kuman penyakit dan segala jenis aroma bau busuk dan urusan itu wajib dilaksanakan setiap harinya walaupun dalam kondisi virus corona. Jika tidak dilaksanakan kebersihan lingkungan dan pengangkutan sampah setiap harinya, kondisi lingkungan kita akan semakin parah dan sumber-sumber penyakit lainnya akan mudah muncul.

Kesimpulannya, kita lakukan upaya pencegahan Covid-19, tetap melaksanakan kegiatan kebersihan dan pengangkutan sampah serta setiap saat berdoa kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa agar terhindar dari segala penyakit dan segerlah wabah virus corona itu berlalu.

Demikian yang dapat kita jelaskan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu mewakili Kepala Dinas, Nasrullah, S.H, MAP, dan mari kita saling bersinergi dan saling menjaga kebersihan lingkungan masing-masing serta berdoa setiap saat agar Virus Corona itu segera berlalu dan kondisi dunia kembali normal dan menjadi lebih baik lagi. Terimakasih.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru