SUMUT

NASIONAL

Mengenal Wajah Desa Jang di Tangan Kades Kurniawan

Selasa, 14 April 2020 | 15.14 WIB
Kali Dibaca |

Kades desa Jang, Kurniawan saat meninjau salah satu pembangunan tambatan perahu bersama media Kepri on-line.

Desa Jang, metrokampung.com
Menjadi kepala desa saat ini  tidak cukup hanya memenangi pemilihan saja, melainkan juga harus mempunyai visi dan misi serta realisasi yang jelas mengenai pembangunan di desanya.

Sebab Kepala desa saat ini memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan kesejahteraan warga desanya,seperti halnya Kurniawan,Kades desa Jang yang sudah mulai melakukan pembangunan desanya dengan melibatkan warganya.

Seperti yang disampaikan Kades Desa Jang Bapak Kurniawan kepada awak media metrokampung,com Selasa(14/04/2020).

Semua pembangunan yang ada di desa ini seperti  Desa Kerici dan Desa Jang para pekerjanya merupakan warga desa itu juga (padat karya), dan anggarannya dari dana desa.

"Tentunya ini sudah sesuai dengan mekanisme,semoga saja pembangunan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat desa Jang dan kerici serta menjadikan desa ini lebih maju dari sebelumnya," ujar pak kades kepada kami.

Sementara di tempat terpisah,salah satu warga yang tak mau disebut namanya mengatan,sejak pak kades ini menjabat disini, pembangunan desa ini uda mulai bisa dirasakan langsung masyarakatnya.

Wajah desa Jang di tangan kades Kurniawan saat ini.

"Semoga dengan dibangunnya beberapa infrastruktur di desa kami ini, mudah-mudahan bisa meningkatkan taraf ekonomi serta membuka peluang kerja bagi warga setempat,kami selalu mendoakan pak kades kami ini semoga selalu di beri kesehatan oleh yang diatas," ucap warga ini kepada kami.

Tak lupa juga kami ucapakan kepada warga ini supaya mengawasi pembangunan di desanya, karena dana desa yang di kucurkan pemerintah untuk pembangunan di pedesaan bertujuan untuk meningkatkan masyarakat dan perbaikan ekonomi warga desa.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru