SUMUT

NASIONAL

Pandemi Covid-19, Bupati Asahan Gelar Pembahasan Musrenbang RKPD Tahun 2021 Melalui Vidcom

Selasa, 14 April 2020 | 15.18 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Untuk menghindari penularan virus Covid-19 atau Corona Virus Desease. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) digelar melalui vidio conference (vidcom) di ruangan kerja Bupati Asahan, Selasa (14/4/2020).

Musrembang RKPD melalui vidcom tersebut terhubung dengan kepala Bappeda Provinsi Sumatera Utara serta kepala OPD, Camat dan kelurahan se-Kabupaten Asahan.

Dalam vidcom tersebut, Bupati Asahan Surya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang yang digelar melalui vidcom karena mewabahnya virus Covid-19, walaupun digelar secara vidcom namun tidak mengurangi keseriusan dalam menyusun Musrembang RKPD Kabupaten Asahan tahun 2021.

Ia juga mengatakan, Musrenbang RKPD yang dilaksanakan secara vidcom sesuai dengan surat edaran Mendagri nomor 440/2552/SJ tanggal 23 Maret 2020 tentang pelaksanaan Musrembang RKPD Provinsi dan kabupaten/kota.

Masih kata dia, walaupun Covid-19 saat ini mewabah diseluruh Indonesia. Pemkab Asahan terus menyikapi pembangunan Asahan kedepannya.

"Musrenbang saat ini merupakan penyusunan program di tahun terakhir guna pencapaian visi-misi yang telah tertuang dalam RPJMD Kabupaten Asahan Tahun 2016 - 2021, "katanya.

Dikesempatan itu juga, Bupati Asahan Surya yang juga ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan menghimbau Camat untuk mengaktifkan posko gugus tugas penanganan Covid-19 disetiap kecamatan hingga desa.

Sementara Itu Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya yang disampaikan kepala Bappeda Provinsi Sumarera Utara Hasmirizal Lubis  mengapresiasi Kabupaten Asahan yang telah melaksanakan Musrenbang dalam situasi Pandemi Covid 19 dengan menggunakan Media Video Conference. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru