SUMUT

NASIONAL

Pemerintah Kecamatan Moro Perketat pengawasan Penumpang di Pelabuhan Srimandah Guna Antisipasi Penyebaran Virus Covid 19

Senin, 20 April 2020 | 14.22 WIB
Kali Dibaca |

Tampak petugas kesehatan dari karantina dan puskesmas Lakukan pemeriksaan suhu tubuh penumpang yang baru turun.

Moro, metrokampung.com
Pasca ditetapkan Batam dan beberapa pulau lainya sebagai Zona merah dalam penyebaran virus Corona atau Covid 19, Pemerintah Kecamatan Moro bersama petugas dari kepolisian serta satpol PP Perketat pengawasan terhadap penumpang yang turun dari pelabuhan Batam dan Pelabuhan lainya, Senin (20/04/2020).

Seperti pantauan kami di pelabuhan tersebut, tampak kelihatan petugas dari kepolisian yg di bantu dengan satpol PP mengatur para penumpang yang turun dan langsung diarahkan secara teratur ke tempat petugas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatnya dan suhu tubuhnya.

Anggota kepolisian sektor Moro ikut membantu pemerintah dalam mengawasi penumpang di pelabuhan Srimandah Moro.

Tampak para penumpang sangat mengapresiasi cara kerja petugas yang menyapa mereka ketika tiba di pelabuhan Srimandah Moro.

Seperti penuturan salah satu penumpang yang hendak melakukan perjalanan ke daerah lain, ibu Diana mengatakan bahwa kegiatan ini semestinya harus dilakukan jauh sebelumnya, jangan menunggu virus Corona itu masuk ke Moro baru dilakukan pengawasan seperti ini dan kalau bisa, jangan hanya pelabuhan domestik ini aja yang di jaga, Pelabuhan yang di belakang pasar dan Pauh sana juga perlu di awasi.

"Percuma pelabuhan ini di jaga ketat, kalau pelabuhan lainya dibiarkan tanpa pengawasan," ucap ibu ini kepada kami.

"Dan kalau bisa, jangan hanya kali ini aja kelihatan petugas kepolisian dan satpol PPnya melakukan pengawasan penumpang," ucap ibu ini sambil bergerak menuju ke kapal yang mau berangkat.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru