SUMUT

NASIONAL

Pemkab Samosir Siapkan Tempat Isolasi ODP Dalam Pencegahan Covid-19

Senin, 13 April 2020 | 20.07 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, Metrokampung.com
Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir, Bupati Drs. Rapidin Simbolon, MM memonitor kesiapan tempat isolasi bagi ODP (Orang dalam Pantauan) di Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Pangururan, Samosir.

Lokasi isolasi ini disiapkan untuk ODP yang tidak patuh melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari.

Bupati Samosir menjelaskan bahwa memang hingga saat ini di Samosir masih belum ada yang PDP (Pasien Dalam Pantauan), apalagi yang Positif terkonfirmasi Covid-19.

"Saat ini, ODP berjumlah 7 orang. Namun melihat pertambahan jumlah terpapar positif Covid-19 di zona merah, seperti Jakarta dan kota-kota lainya yang semakin meningkat, dan banyaknya para mahasiswa yang pulang kampung dari wilayah zona merah, maka Pemerintahan Kabupaten Samosir mempersiapkan BLK (Balai Latihan Kerja- Samosir), sebagai tempat bagi ODP yang tidak mau isolasi mandiri," jelasnya.



"Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Samosir yang diketuai oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM akan sangat tegas bagi siapapun yang datang ke Samosir, yang bukan penduduk Samosir dengan tujuan yang tidak jelas akan kami pulangkan," ungkapnya.

Namun, jika harus ke Samosir untuk tujuan tertentu wajib melakukan Isolasi mandiri selama 14 hari dan dalam pemantauan dari Petugas Kesehatan demi pencegahan cobid-19, demikian disampaikan Bupati Samosir.

Liputan : Benry Naibaho
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru