Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Polsek Beringin dan Pol Airud Waspadai TKI Terjangkit Corona

Jumat, 03 April 2020 | 03.07 WIB
Kali Dibaca |

Kapolsek Beringin AKP MK L.Tobing dan jajarannya bersama Kanit Markas Unit Polairud Pantai Labu, Iptu R Lubis menyusuri perairan Pantai Labu guna mengantisipasi covid-19.

Pantai Labu, metrokampung.com
Kapolsek Beringin, AKP MK.L Tobing bersama Pol Airud I Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang melakukan penelusuran disepanjang pantai perairan Kecamatan Pantai Labu dengan menggunakan speed boat Markas I Polairud Pantai Labu,guna mengantisipasi penyebaran virus carona (covid-19), Kamis (2/4/2020).

Pasalnya,bukan tidak mungkin perairan Pantai Labu dijadikan para TKI sebagai jalur balik dari negara Malaysia. Pada penelusuran,umumnya alur atau kwala ada yang sangat sempit dan dangkal, sehingga tidak memungkinkan kapal-kapal besar dapat masuk kecuali pada saat pasang besar aatau pasang perdani yang terjadi setiap 3 hingga 6 bulan sekali.

"Sampai saat ini TKI Indonesia yang pulang dari Malaysia melalui perairan Pantai Labu belum ada ditemukan.Apabila nantinya ada ditemukan akan kita laporkan ke Polsek Beringin," kata Kanit Markas Unit Polairud Pantai Labu, Iptu R Lubis.

Dijelaskan Iptu R Lubis, kapal pencari ikan yang ada didaerah perairan Pantai Labu pada umumnya berukuran sangat kecil dan rata-rata menggunakan mesin dong peng, sehingga tidak layak berlayar sampai keperbatasan negara Malaysia.

Kapolsek Beringin, AKP MK L.Tobing menyebutkan,kedatangan pihaknya berkoordinasi dengan Pol Airud I Pantai Labu guna mengantisipasi penyebaran covid-19.Sebeb,para TKI bukan tidak mungkin kembali pulang dari perairan Pantai Labu.

"Jadi kita perlu melakukan langkah antisifasi,"tandas AKP MK L.Tobing.

Turut mendampingi AKP MK.L Tobing, Kasubsektor Pantai Labu Iptu Sopar Sitorus, Kasi Humas Iptu J.Tarigan dan Kanit Sabhara Ipda NM Sihaloho. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru