SUMUT

NASIONAL

POLSEK BERINGIN DIBANTU TIM SAR DAN POLAIRUD AKHIRNYA MENEMUKAN MAYAT WANITA YANG TENGGELAM

Sabtu, 11 April 2020 | 09.49 WIB
Kali Dibaca |

Penemuan mayat wanita atas nama Mardiah alias Simar (55) warga Dusun III, Desa Denai Lama, Pantai Labu yang tenggelam saat mencari kerang di Lundang Beting Tengah, Pantai Muara Indah, Desa Denai Kuala, Pantai Labu pada hari Kamis (9/4/20) dan ditemukan mengambang pada hari Jumat (10/4/20) di perairan laut yang berjarak sekira 1 mil dari tepi Pantai Putra Deli, Denai Kuala, Pantai Labu.

Beringin, metrokampung.com
Setelah berapa hari melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Pantai Muara Indah Dusun IV Desa Denai Kuala, Pantai Labu, Deli Serdang,  akhirnya membuahkan hasil.

Tim pencari yang terdiri dari Team Basarnas Sumut, Polsek Beringin Polresta Deli Serdang, Polairud Polda Sumut dan Relawan Kampung Siaga Bencana (KSB) berhasil menemukan korban yang bernama Mardiah alias Simar (55) warga Dusun III Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu, Jumat (10/4/20) siang.

Tim pencari yang terus melakukan pencarian sejak pagi, terus melakukan pencarian di sepanjang Pantai Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang hingga Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai.


Tim menemukan Mardiah mengapung sekira pkl. 13.30 wib di perairan laut yang berjarak sekira 1 mil dari tepi Pantai Putra Deli Dsn.III Desa Denai Kuala Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang.

Pihak keluarga yang ada di lokasi evakuasi langsung membawa korban ke rumahnya dan merelakan kematian korban.

Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP MKL. Tobing, SH kepada metrokampung, Jumat (10/4/20) mengatakan korban Mardiah sudah ditemukan dan pihak keluarga korban sudah merelakan kepergiannya.

"Korban Mardiah sudah berhasil kami temukan, pihak keluarga mengaku sudah merelakan kepergian korban dan langsung disemayamkan di rumah duka Dusun III Desa Denai Lama Kecamatan Pantai Labu," pungkas Kapolsek Beringin ini.



Tenggelamnya korban Mardiah alias Simar terjadi pada hari Kamis (09/4/20) sekira pukul 10.00 wib saat itu korban sedang mencari kerang di Lundang Beting Tengah yang berjarak sekita 2 Km dari pinggir Pantai Muara Indah, Dusun IV, Desa Denai Kuala, Pantai Labu.

Tiba-tiba korban masuk ke dalam lundang (lubuk) pada beting tengah dan terbawa putaran arus air lundang. Korban berteriak minta tolong kemudian temannya berusaha untuk menolong dengan menggunakan bambu cakar kerang, akan tetapi arus terlalu deras sehingga teman korban ikut terbawa arus akan tetapi berhasil menyelamatkan diri, selanjutnya korban tenggelam hilang terbawa arus air.

Mendapat info kejadian itu pihak Polsek Beringin kemudian melakukan pencarian keberadaan korban namun tidak ditemukan sebab air sedang pasang besar, sehingga pencarian dihentikan untuk sementara waktu.(Bobbh Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru