SUMUT

NASIONAL

Safari Ramadhan di Masjid Al-falah, Bupati Asahan: Jangan Mudik Untuk Memutus Mata Rantai Penularan Covid19

Rabu, 29 April 2020 | 22.26 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Bupati Asahan mengunjungi Masjid Al-falah, Desa Manis, Dusun VI, Kecamatan Pulau Rakyat, Rabu (29/4/2020).

Kunjungan Bupati Asahan tersebut dalam rangka safari Ramadhan yang rutin digelar setiap tahunnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

"Tahun ini safari ramadhan digelar berbeda dari tahun sebelumnya, karena safari ramadhan dilaksanakan ba'da Dzuhur dengan jumlah jamaah yang dibatasi, "kata Bupati Asahan Surya.

Ia juga menghimbau agar BKM Masjid untuk mengikuti protokol pencegahan covid-19 dalam setiap melaksanakan ibadah di Masjid, apalagi saat ini pandemi corona virus mewabah diseluruh Indonesia.

Dikesempatan itu, Bupati Asahan Surya juga menghimbau masyarakat untuk tidak menolak jenazah suspect covid-19 jika dikebumikan ditempat pemakaman umum.

Lebih lanjut ia mengharapkan para jamaah nantinya dalam melaksanakan sholat Idul Fitri agar menyesuaikan dengan protokol pencegahan covid-19.

"Memutus mata rantai penularan covid-19 menjadi tugas kita bersama. Untuk itu, jangan mudik dan bepergian keluar kota, apalagi saat ini mewabahnya covid-19 diseluruh Indonesia, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru