SUMUT

NASIONAL

Seberangi Sungai Belumai Pelajar MTs Terseret Arus

Rabu, 15 April 2020 | 23.38 WIB
Kali Dibaca |

Sebagian warga coba melakukan pencarian korban.

Tamora, metrokampung.com
Satu lagi korban tenggelam di Deli Serdang belum ditemukan.Kali ini terjadi terhadap seorang anak, Muhammad Arbi (14) warga Dusun III Gang Rasmi, Desa Bangun Sari,Kecamatan Tanjung Morawa,Rabu (15/4/2020) sore pukul 16.20 WIB.

Peristiwa naas itu bermula saat korban Muhammad Arbi yang pelajar MTs (Madrasah Tsanawiyah ) bersama 9  temannya ingin mandi di aliran Sungai Blumai Bandar Labuhan Bawah Desa Bandar Labuhan, Tanjung Morawa.

Saat itu Arbi bersama 9  temannya sedang berada di pinggiran sungai dengan maksud untuk bermain dan menyeberangi aliran sungai hingga ke pinggir Dusun X Desa Limau Manis Tanjung Morawa. Sebanyak 6 orang teman korban dapat sempat menyeberangi aliran sungai. Namun keempat orang lainnya termasuk korban tidak bisa berenang.Sehingga meminta untuk dibantu menyeberangi aliran sungai. Lantas  Muhammad Agung Renaldi, Ruby Ujair dan Ahmad dan korban dibantu untuk menyeberang aliran sungai.

Tim Basarnas dan warga berupaya mencari  Arbi yang tenggelam di Sungai Belumai.

Tapi naas, saat di tengah aliran sungai, korban terlepas dari temannya hingga hanyut tenggelam. Selanjutnya Ruby berusaha kembali masuk ke dalam sungai untuk menolong korban namun tubuh korban tidak dapat ditemukan.

Tak pelak teman-teman korban yang berada di pinggiran sungai secara kontan berteriak minta tolong dan berusaha membantu mencari korban.

Mendapat informasi tersebut, para warga berduyun duyun mendatangi lokasi kejadian untuk mencari korban.Begitu juga Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin beserta personil. Juga terlihat hadir Camat Tanjung Morawa, Marianto Irawadi.

Pada pukul 20.00,Tim Basarnas tiba di lokasi guna melakukan pencarian dengan perahu karet.Tapi karena perarlatan penerangan sangat minim dan medan yang berat pada pukul 22.00 WIB pencarian dihentikan.

"Karena situasi sudah tidak memungkinkan pencarian korban akan dilanjutkan besok,"kata Kapolsek Tanjung Morawa,AKP Sawangin (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru