SUMUT

NASIONAL

Simon Tarigan Jadi Kades Durian Tinggung Antar Waktu

Kamis, 23 April 2020 | 19.06 WIB
Kali Dibaca |

Wabup menyaksikan berita acara pelantikan.

STM Hulu, metrokampung.com
Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar melantik Simon Tarigan sebagai Kepala Desa terpilih Pemilihan antar waktu (PAW) Desa Durian Tinggung, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat STM Hulu, Kamis  (22/4/20). Pelantikan berlangsung dalam suasana virus corona mewabah. Karenanya, protokol sosial distancing atau physical distancing pun dijalankan. Jarak antara pejabat yang dilantik saling berjauhan.Wabup dan Kades yang dilantik pun memakai masker di mulut beserta Peserta pelantikan yang hadir.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Citra Effendi Capah, Kadis Porabudpar Khoirum Rizal ST, Kadis Pertanian Ir Kamaluddin, Kabag Adm Pemerintahan dan Otonomi Daerah Drs David Efrata Tarigan, Camat beserta Muspika STM Hulu beberapa Kepala Desa se Kecamatan STM Hulu, Babinsa, Babinkhamtibmas beserta tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Wabup HM Ali Yusuf Siregar berpesan kepada Kades terpilih agar  kuasai peraturan perundangan yang berlaku dan kuasai tugas pokok kepala desa.

"Bekerja dan laksanakanlah tugas dengan penuh tanggung jawab. Jadilah pamong bagi seluruh masyarakat di desa yang anda pimpin. Peka dan tanggaplah terhadap situasi dan perkembangan yang terjadi di tengah tengah masyarakat. Rajinlah turun ke lapangan untuk memastikan semua pelayanan, program dan kegiatan, berjalan tepat sasaran. Dan kepada ibu selaku ketua tim penggerak PKK desa, dampingi dan bantulah kepala desa, didalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,"ujar Wabup.

Sebagai penutup, Wabup mengucapkan selamat atas Kades PAW yang terpilih.

“Selamat atas dipilih dan dilantiknya Simon Tarigan sebagai Kepala Desa antar waktu (PAW) Desa Durian Tinggung, Kecamatan STM Hulu, saya berharap dengan adanya Kades yang baru, kinerja pemerintahan di Desa Durian Tinggung semakin maksimal, dan dapat melanjutkan program dan pelayanan yang sudah berjalan,”katanya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru