SUMUT

NASIONAL

Tali Kasih 10.000 Masker Ornamen Karo

Jumat, 17 April 2020 | 18.27 WIB
Kali Dibaca |


Karo, Metrokampung.com
Upaya kepedulian pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Karo melalui aksi bakti sosial yang dilakukan Tim Ornamen Karo yang dilakukan bertahap selama kurang lebih 5 hari yang dimulai dari hari Selasa (14/04/2020).

Gerakan ini dilakukan di sekitar 26 titik mulai dari desa hingga pusat keramaian yang masih aktif beroperasi seperti pusat pasar kebutuhan sehari-hari, pasar distribusi hasil-hasil pertanian, pasar kuliner dan lain lain.

Liston S Depari selaku CEO Ornamen Karo dan Murnita Kembaren selaku Founder yang berdomisili di Bandung, melakukan koordinasi jarak jauh dengan Tim Lapangan Ornamen Karo di Berastagi.

Selain mendistribusikan 10,000 masker kepada masyarakat Tim Ornamen Karo juga melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona dengan membiasakan pola hidup sehat dan bersih. Diantaranya jaga jarak, tidak berkerumum, menghindari kontak langsung, cuci tangan pakai sabun setiap usai beraktivitas, memakai masker dan tidak lupa berdoa kepada Tuhan YME.

Dalam aksi blusukan bagi-bagi masker ini mendapat respon positif dari masyarakat yang menurut informasi dari masyarakat bahwa untuk mendapatkan masker saat ini cukup sulit bagi warga. Sementara pemerintah meminta warga memakai masker tiap beraktivitas untuk mencegah penyakit menular itu.

Hal ini yang menggerakkan hati rasa kepedulian Ornamen Karo beserta para donatur yang menyisihkan sebagian rezeki mereka melalui aksi Tali Kasih 10,000 Masker Ornamen Karo ini,  kata Liston S Depari, yang merupakan CEO Ornamen Karo kelahiran kota wisata Berastagi.

Tim Ornamen Karo yang terdiri dari Ori Semloko, Elias Purba, Lina Torong, Rosani Tarigan, Desi Desmika, Depi Tarigan, Dani, Penta Sembiring, Abel Tarigan, Daniel , Diana Barus . Shinta Arimbi, Boy Tarigan , Dio Depari , Satria dan Kiki  berkeliling ke desa - desa di beberapa titik di Kabupaten Karo untuk membagikan masker kain kepada warga, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona di masyarakat khususnya di beberapa desa.



Murnita Kembaren selaku Founder Ornamen Karo mengatakan, aksi sosial yang dilakukan itu membantu pencegahan penyebaran virus corona merupakan kewajiban semua pihak. Termasuk Ornamen Karo juga memiliki tanggung jawab moral penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid - 19 di masyarakat. Dan sesuai intruksi presiden maka semua pihak harus ikut andil mengambil peran menangkal penyebaran Covid 19. Olehnya itu pihaknya ikut peduli melakukan pencegahan serta memutuskan mata rantai penyebaran virus ini.

“Ini rasa kepedulian Ornamen Karo terhadap masyarakat Karo sebagai gerakan bersama melawan Corona. Susahnya masyarakat dapat masker, sehingga kita membuat masker kain untuk dibagikan kepada warga Karo karena bisa dicuci ulang, ” kata Liston S Depari yang juga merupakan seorang praktisi di industri pengeboran minyak dan gas di salah satu perusahaan migas asing.

Selanjutnya Ornamen Karo juga berencana akan melakukan aksi sosial lanjutan di Kabupaten Karo dan meminta seluruh warga untuk berperan aktif waspada mencegah secara dini penyebaran virus Corona dengan hidup sehat.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru