SUMUT

NASIONAL

TP PKK Kabupaten Asahan Berikan Bantuan APD di Tiga Puskesmas

Rabu, 22 April 2020 | 19.04 WIB
Kali Dibaca |


ASAHAN, Metrokampung.com - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 3 Puskesmas, Selasa (22/4/2020).

Penyerahan APD tersebut langsung diserahkan ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya didampingi sejumlah pengurus TP PKK Kabupaten Asahan.

Dikesmpatan itu, Titiek Sugiharti Surya menyampaikan bahwa bantuan APD tersebut untuk mendukung tim medis dalam menangani pasien yang terpapar covid-19.

Ia juga mengatakan ditengah mewabahnya covid-19, APD sangat diperlukan sebagai pelindung untuk menangani pasien yang terpapar covid-19.

"APD sangat diperlukan bagi tim medis dalam menangani penyebaran covid-19, sehingga pemeriksaan terhadap pasien covid-19 tetap berjalan sesuai standar, "sebut Titiek Sugiharti Surya.

Selanjutnya kata dia, selain mendukung program penanganan pasien Covid-19. Penyerahan APD yang saat ini dilaksanakan juga bertepatan dengan memperingati hari Kartini yang pada tahunnya diperingati setiap tanggal 21 April, "ujar ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Gambir Baru dr Riana menyampaikan apresiasi terhadap TP PKK Kabupaten Asahan yang telah memberikan bantuan APD untuk percepatan penanganan pasien virus Covid-19. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru