SUMUT

NASIONAL

Tutam Ginting Ditemukan Tewas Diperkebunan Sawit Ridho Pane STM Hilir

Sabtu, 25 April 2020 | 19.16 WIB
Kali Dibaca |

Jasad Tutam Ginting alias Tam (48) ditemukan tewas di perkebunan sawit Ridho Pane Dusun I, Desa Siguci, STM Hilir, Jumat (24/4/20).

STM Hilir, metrokampung.com
Tutam Ginting alias Tam (48) Ketua LKMD Desa Siguci Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang ditemukan tewas diperkebunan sawit Ridho Pane Dusun I Desa Siguci Kecamatan STM Hilir, Jumat (24/4/2020) sekira pukul 20.45 wib.

Informasi dihimpun, Sabtu (25/4/2020),  sebelumnya Maju Barus (38), Leser Ginting (38) dan Dinan Ginting (35), ketiganya warga Dusun I Desa Siguci Kecamatan STM Hilir diminta oleh keluarga korban untuk membantu mencari korban karena dari siang tidak pulang.

Berdasarkan kabar, korban pergi ke perladangan sawit milik Ridho Pane di Dusun 1 Desa Siguci Kecamatan STM Hilir. Selanjutnya ketiga saksi dan warga sekitar melakukan pencarian didalam kebun sawit yang disebutkan.

Sekira pukul 20.45 wib ketiga saksi menemukan korban tergelatak dibawah pohon sawit dalam keadaan tidak sadarkan diri selanjutnya para saksi menghubungi perangkat desa, dan kepolisian.

Sekira pukul 21.15 wib Kapolsek Talun Kenas AKP Danil Saragih dan piket fungsi, SPKT mendatangi lokasi dan ditemukan seorang laki-laki yang diketahui bernama Tutam Ginting sudah tergeletak dibawah pohon sawit. Dari pemeriksaan dilokasi korban ditemukan yang disaksikan Kepala Desa Siguci tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas Talun Kenas.

Keluarga korban keberatan jika korban dilakukan autopsi dan menganggap kematian korban adalah karena kelelahan atau sakit.

Kapolsek Talun Kenas AKP Danil Saragih membenarkan korban ditemukan tewas dan tidak ada tanda-tanda kekerasan ditemukan pada korban. "Keluarga korban keberatan dilakukab otopsi dan membuat pernyataan tidak keberatan atas kematian korban dan surat pernyataan menolak dilakukan autopsi," sebut Danil. (Bobby Lusaka Purba/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru