SUMUT

NASIONAL

Usai Diberitakan Media, Kadus Bagikan Masker Gratis Tanpa KK

Kamis, 23 April 2020 | 19.10 WIB
Kali Dibaca |

Rombongan Kadus saat membagikan masker gratis ditukar KK warga.

Lb Pakam, metrokampung.com
Setelah sempat ulah konyolnya ditentang  banyak warga dan terbit di sejumah media cetak dan online, akhirnya Rudianto Sijabat, Kepala Dusun (Kadus) XVI, Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang membagikan masker gratis tanpa tukar kartu keluarga. Warga pun menyambut baik pembagian masker gratis tersebut tanpa tukar KK.

 "Sudah aman ketua. Pembagian masker gratis yang dilakukan kadus gak lagi harus pakai KK," lapor sejumlah warga Perumahan BSP kepada wartawan, Kamis (23/4/2020).

 Diberitakan sebelumnya, Rudianto Sijabat, Kadus XVI yang juga pegawai perkebunan swasta di Kecamatan Galang itu bersama istrinya yang ASN dan beberapa orang anak remaja berkeliling di Perumahan BSP untuk membagikan beberapa masker berikut hand sanitizer botol kecil kepada warga.

 Namun pembagian masker darinya itu ditolak banyak warga. Sebab warga keberatan jika masker gratis yang dibagikannya harus ditukar dengan penyerahan foto copy KK milik warga penerima masker.

 Punbegitu, pemberian masker gratis berikut hand sanitizer botol kecil tersebut terkesan pilih-pilih. Karena tidak semua warga mendapatkannya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Pasar Melintang, David Sagala  dalam akun facebooknya menyebutkan pihaknya bagi-bagi masker untuk warga pemilik KK Desa Pasar Melintang.

 Dengan adanya bagi masker tukar KK terkesan kadus tidak mengenal baik setiap warga di dusunnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru