Warga Asahan, Istri Dari Anggota DPRD Sumut Sembuh Dari Covid-19

Editor: metrokampung.com

ASAHAN, Metrokampung.com - Satu dari dua orang pasien positif Covid-19 warga Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat yang berinisial NS yang juga istri dari anggota DPRD Sumut yang berinisial ES dinyatakan sembuh dari corona virus.

Hal itu disampaikan Juru bicara (jubir) tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam keterangan persnya kepada wartawan, Selasa (21/4/2020).

Masih kata Rahmat, pasien Covid-19 yang berinisial NS saat ini akan dilakukan penjemputan, namun untuk perawatan selanjutnya dilakukan dikediaman pribadi NS dengan pengawasan protokol covid-19.

Rahmat juga menjelaskan, tim gugus covid Kabupaten Asahan mendapat kabar tentang kesembuhan NS dari jubir tim gugus tugas covid-19 Provinsi Sumatera Utara.

"Alhamdulillah satu orang pasien covid dari Kabupaten Asahan sembuh setelah mendapat perawatan dari RS Martha Friska Medan, "katanya.

Selanjutnya kata dia, NS bersama suaminya ES dinyatakan sebagai Pasien Dengan Pengawasan (PDP), pada 6 April 2020 yang di rujuk ke RS Martha Friska Medan dan pada 14 April setelah mendapat hasil swab laboratorium besar Kemenkes RI. ES beserta istrinya NS dinyatakan positif, setelah mendapat perawatan saat ini NS dinyatakan sembuh, "ungkapnya.

Masih dalam keterangan persnya, Rahmat menyampaikan data terbaru ODP sebanyak 46 orang, PDP 3 orang, positif 2 orang, meningal 1 orang dan 1 orang dinyatakan sembuh dari covid-19.

"Kita akan terus berupaya agar  penyebaran Covid-19 bisa cegah dan itu tentunya peran serta masyarakat dalam mengikuti anjuran pemerintah, "ujar Rahmat Hidayat Siregar menambahkan. (AS/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini