SUMUT

NASIONAL

2 Pelajar SD Tewas Tenggelam di Kolam Bekas Galian

Rabu, 06 Mei 2020 | 16.22 WIB
Kali Dibaca |

Kolam bekas galian C tempat kedua korban tenggelam telah diberikan garis polisi.

Perbaungan, metrokampung.com
Dua pelajar SD ditemukan tewas tenggelam di kolam bekas galian C di Dusun II, Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Informasi dihimpun, Rabu (6/5/2020), kedua korban masing-masing M Afiz alias Afiz (8) dan Prasta Nugraha Pratama (11), warga desa setempat tenggelam usai mandi-mandi di kolam bekas galian C milik TM. Sebenarnya peristiwa tersebut terjadi pada Senin  (4/5/2020) sekira pukul 15.00 WIB. Namun, kabar tersebut baru diketahui publik hari ini.

Keterangan dari Desa Sei Buluh menyebutkan, awalnya korban Afiz bersama abangnya Revan (10) dan sepupunya, Prasta, mandi-mandi di kolam yang berukuran kurang lebih 600 M2 tersebut.

Awalnya mereka mandi di pinggir kolam, namun karena keasyikan hingga mereka masuk ke areal paling dalam di kolam itu, hingga Prasta yang tidak pandai berenang terlebih dahulu tenggelam.

Melihat Prasta tenggelam, Afiz yang juga kurang paham berenang coba menolong Prasta, namun keduanya malah tenggelam. Revan sempat melakukan pertolongan, namun tak berhasil. Diketahui, kedalaman kolam tersebut lebuh kurang 5 meter.

Revan kemudian naik dari kolam dan berlari ke arah pemukiman warga, meminta pertolongan warga.

 Bowo (18)-pemuda setempat-kemudian terjun ke dalam kolam dan berhasil mengangkat kedua bocah yang tenggelam tersebut, namun kondisinya telah tidak bernyawa.

Ditemui di rumah duka, Revan menceritakan peristiwa tragis tersebut.

 “Aku sudah menolong, tapi tidak sanggup, aku lari ke rumah minta tolong orang,” ucapnya.

Sementara Bowo mengatakan, pertama kali yang ditemukan adalah Prasta, selanjutnya Afiz. Namun keduanya sudah tidak bernyawa saat berhasil diangkat ke permukaan. Jasad kedua bocah itu juga sempat dibawa ke Klinik Az-Zahra, Teluk Mengkudu.

Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson M Situmpul saat dikonfirmasi  melalui hape menyarankan wartawan bertanya ke Kasubbag Humas Polres Sergai.

 “Ke Humas saja, karena semua satu pintu,” ujarnya.

Terpisah  Kasubbag Humas Polres Sergai, Ipda Zulpan Ahmadi, saat dihubungi mengaku belum ada menerima laporan tenggelamnya kedua korban tersebut. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru