SUMUT

NASIONAL

Amsub dan YBM BRI Kanwil Medan Bagikan Kado Yatim ke Panti Asuhan Aisyiyah

Minggu, 17 Mei 2020 | 11.43 WIB
Kali Dibaca |

Kado Yatim di Panti Asuhan Aisyiyah Kampung Durian.

Medan, metrokampung.com
 Keluarga Besar Aliansi Masyarakat Sumatera Utara Bersih (AMSUB) berkoloberasi dengan YBM BRI Kanwil Medan. Mengelar kegiatan Kado Yatim di Panti Asuhan Aisyiyah kampung Durian Jalan Bambu Medan, Sabtu (16/5/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian dan tali asih kepada anak-anak panti.

"Kegiatan ini kita harapkan menjadi tali asih yang tidak akan terputus dan akan menjadi agenda tetap kita kedepan. Bukan hanya karena bulan ramadhan saja agar anak-anak kita ini tetap merasa bahwa banyak yang menyayangi dan perduli pada,merek," terang Apri Budi SH, Ketua AMSUB didampingi Seketaris AMSUB A Fauzi Nasution.

Lebih lanjut Apri Budi mengatakan kegiatan ini juga sebagai salah satu cara untuk memaknai bulan suci Ramadan yang harus banyak beribadah dan berbuat baik antarsesama terlebih puasa kali ini dilaksanakan di tengah musibah covid-19.

"Kami atas nama ABSUB mengucapkan terima kasih atas sambutan anak-anak dan pengurus Aisyiyah kampung Durian dan pihak YBM BRI Kanwil Medan yang turut serta dalam kegiatan ini," ujarnya.

Ditempat yang sama Jon Eriadi manager Kanwil YBM BRI Medan yang turut hadir menyebutkan
saling berbagi di bulan suci Ramadan ini tentu akan lebih mengingatkan hati kita untuk tetap menjaga rasa kepedulian. 

"Termasuk hari ini selain memberikan santunan kita juga memberikan kado buat anak-anak kita berupa tas dan perlengkapan sekolah, ditambah lagi dengan kue-kue kering," katanya.

Menurut dia, hikmah bulan puasa ini selain menahan hawa nafsu dan mengendalikan diri dari rasa haus dan lapar serta tetap menjaga maruah berpuasa dan mempererat silahturahmi seperti kegiatan ini.

Kado Yatim ini langsung diserahkan ke pada anak-anak panti secara simbolik di dampingi oleh pihak pengurus AISYIYAH kampung Durian.

 Dalam sambutan pihak pengurus harian Aisyiyah Kampung Durian menyambut baik kedatangan Keluarga Besar Aliansi Masyarakat Sumatera Utara Bersih (AMSUB) dan YBM BRI Kanwil Medan  serta mengucapakan terima kasih atas kado yang diberikan kepada anak-anak panti.(rel/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru