SUMUT

NASIONAL

Anggota Dewan Samosir Monitoring SPAM IKK di Onan Runggu

Senin, 11 Mei 2020 | 15.45 WIB
Kali Dibaca |

Spam IKK yang dikelola oleh BumDes Onan Runggu.

Samosir, metrokampung.com
Tim gabungan komisi I Komisi III DPRD Samosir, Pantas Lasidos Limbong, Parluhutan Sinaga, Pantas Marroha Sinaga dan Harry Jono Situmorang melaksanakan monitoring pemanfaatan Spam IKK di Desa Onanrunggu Kecamatan Onanrunggu, Senin (11/05/2020).

Pada monitoring ini juga didampingi oleh Kepala Desa Onanrunggu dan Pengelola Spam IKK, dan beberapa orang warga setempat.

Kepala Desa Onan Runggu, Juni Ferawati Harianjadan menjelaskan sambungan rumah sampai saat ini sebanyak 185 kepala Keluarga dan nantinya sambungan ke rumah-rumah akan diperbanyak lagi khususnya disekitaran ibu Kota Kecamatan Onan Runggu.

Serupa  dijelaskan pengelola SPAM IKK, Partogi Situmorang pihaknya berterimakasih kepada pemerintah dan DPRD Samosir, hingga SPAM IKK ini telah dibangun.

Tim gabungan Komisi I dan III DPRD Samosir  mengapresiasi atas pembangunan spam IKK ini tersebut, karena   bermanfaat ke masyarakat.

Pantas Lasidos Limbong, politikus Partai PKB  mengatakan kita berharap dengan hadirnya spam IKK  ini bisa mencukupi kebutuhan air bersih di Ibukota kecamatan dan dapat dikelola dgn baik.

 'Kalau pun ada kerusakan-kerusakan kecil agar segera diperbaiki supaya tidak mengganggu ketersediaan air bersih untuk warga, "tegas Pantas Lasidos Limbong.

Sedangkan Pantas Marroha Sinaga, politikus Partai Nasdem mengatakan hal yang perlu dilakukan oleh warga adalah supaya SPAM  IKK ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes), jangan lagi menunggu pemerintah untuk perawatannya. Cukup saja pemerintah membangun, karena masih banyak lagi yang akan perlu dibangun pemerintah" kelakarnya. (in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru