SUMUT

NASIONAL

Bupati Dairi Eddy Berutu Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat dan Agama

Senin, 25 Mei 2020 | 01.46 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Walau ditengah pandemi covid 19, seluruh umat muslim menjalankan ibadah puasa selama tiga puluh hari lamanya, akhirnya seluruh umat Muslim khususnya di Kabupaten Dairi telah merayakan Hari Raya Idul Fitri  1441 H,  Minggu (24/5/2020).

Dimomen Hari Raya Idul Fitri 1441 H ini Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu berkunjung ke beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat umat muslim untuk bersilaturahmi guna mempererat tali persaudaraan dan juga mempererat rasa toleransi antar umat beragama khususnya di Kabupaten Dairi yang saat ini di bawah kepemimimpinannya, bersama keluarga sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, Bupati Dairi bersilaturahmi dengan tokoh agama yakni Kepala Kemenag Kabupaten Dairi Drs. H. Saidup Kudadiri, MM dan Ketua MUI Kabupaten Dairi Wahlin Munthe.



Sementara sebagai tokoh masyarakat, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengunjungi Raja Ardin Ujung, Hasan Basri Bancin serta H. Takdir Ujung  yakni orang tua dari Anggota DPRD Dairi Alfriansyah Ujung ST serta mengunjungi tokoh masyarakat  Haji Bako.

Disela sela kunjungan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan Ketua PKK Ny.Romy Eddy berutu,  Haji Bako mengatakan sangat bergembira dan berbangga hati atas kunjungan Bupati Dairi bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi kepada para tokoh agama dan masyarakat untuk menjalin silaturahmi dihari yang istimewa bagi seluruh umat muslim walau saat ini masyarakat masih  risau akibat pandemi covid 19.

“Di hari raya yang fitri ini, marilah kiranya kita saling memaafkan antara yang satu dengan yang lainnya. Kami sebagai tokoh masyarakat mendoakan Bapak Bupati Dairi bersama dengan Ibu Bupati Dairi kiranya tetap dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan dalam menjalankan setiap tugas dan pekerjaannya,” ujar Haji.

Haji Bako juga mengungkapkan kepada Bupati DR. Eddy Keleng Ate Berutu akan selalu mendukung segala program yang akan maupun telah dilaksanakan guna membangun Kabupaten Dairi demi terwujudnya Dairi yang unggul dalam harmoni keberagaman.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam kesempatan yang sama mengatakan di hari yang fitri ini Dia sangat berbahagia karena bisa berkunjung ke tempat para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri.

 “Kami bersukacita seluruh keluarga yang kami kunjungi dalam keadaan sehat tanpa kurang sesuatu apapun,” ujarnya.



Beliau mengatakan dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 ini, sholat Idul Fitri yang dilaksanakan oleh umat muslim di Kabupaten Dairi terlaksana dengan aman dan lancar ditengah pandemi covid-19 yang masih terjadi tentunya dengan standar protokol kesehatan.

“Kita berharap dalam hari lebaran dan di hari hari berikutnya Kabupaten Dairi akan terhindar dari covid-19. Atas nama pribadi dan seluruh Pemerintah Kabupaten Dairi menyampaikan minal aidin walfa idzin, mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya lagi.

Wahlin Munthe Ketua MUI mengungkapkan siltaturahmi yang dijalin bupati dan ketua PkK menjadi suatu keberkahan bagi keluarganya serta menjadi berkah khususnya bagi seluruh masyarakat Kabupaten Dairi.

“Walaupun saat ini tidak bisa saling berjabat tangan, tapi kami yakin dan percaya di hati masyarakat Kabupaten Dairi terkhusus umat muslim yang saat ini merayakan idul fitri agar saling mendoakan kiranya covid-19 ini dapat segera berlalu di Kabupaten Dairi,” ujar Munthe.

 Selain itu, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan silaturahmi Idul Fitri 1441 H ini  sebagai jembatan komunikasi antara pemerintah dan tokoh masyarakat, sehingga dapat memberikan masukan dan kritikan terhadap pemerintah demi mencapai tujuan terbaik. Pertemuan dan diskusi dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama selalu dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Dairi tidak hanya di hari hari besar keagamaan, juga secara rutin karena tokoh masyarakat dan tokoh agama mempunyai peran penting membantu pemerintah dalam melaksanakan proses pembangunan.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru