Bupati Labuhanbatu Inginkan Setiap Mesjid Lahirkan Generasi Bertaqwa

Editor: metrokampung.com

Labuhanbatu, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT menyatakan keinginannya agar setiap mesjid di Labuhanbatu mampu melahirkan generasi muda yang bertaqwa.

Hal tersebut disampaikannya, saat mengisi Bulan berkah dengan program Jum'at keliling di mesjid Aek Matio Jumat (8/5/2020) siang.

"Setiap pengurus masjid akan dikatakan berhasil apabila dalam keseharianya mesjid tersebut diisi oleh generasi muda yang bertaqwa," ujarnya.

Menurutnya, jika sebuah mesjid diisi oleh orang yang tua-tua dan itu itu saja sudah barang pasti mesjid itu dinyatakan belum berhasil.

"Dari itu, biarkanlah anak anak kecil mengisi keseharian mereka di mesjid, jangan dilarang atau dimarahi meskipun mereka ribut, karena kelak merekalah yang akan menjadi generasi penerus yang mengisi mesjid tersebut," tambahnya.

Selain itu, Andi juga berkeinginan kelak di setiap mesjid yang ada di labuhanbatu diisi oleh imam imam yang Tahfidz Al-Qur'an.

"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memiliki rencana membangun rumah Tahfidz di mesjid Raya Al Ikhlas Ujung bandar. Dari sinilah diharapkan kiranya akan lahir generasi-generasi Tahfidz yang nantinya bisa mengurus mesjid," paparnya.

Didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Faizal Amri alias Nanda, Bupati Labuhanbatu memberikan bantuan ke mesjid tersebut dan dilanjutkan dengan pembagian sembako terhadap warga sekitar berupa beras 5 Kg.

Pada kesempatan itu juga, Andi Suhaimi mengatakan pemberian bantuan sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Labuhanbatu terhadap masyarakat yang terdampak virus Corona Covid-19.

Andi berpesan di tengah wabah ini kiranya masyarakat tetap mematuhi peraturan Pemerintah agar virus tersebut dapat terputus.

"Jangan keluar rumah jika tidak penting, jika harus keluar gunakan masker, jaga kesehatan, hindari keramaian dan tetap jaga jarak," tandasnya.

Terlihat hadir diacara tersebut, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Faizal Amri, Camat Rantau Utara Turing Ritonga, Lurah Sirandorung Kamisdan dan masyarakat penerima bantuan. (Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini