SUMUT

NASIONAL

Bupati Labuhanbatu Serahkan Bansos di Pangkatan

Sabtu, 02 Mei 2020 | 13.20 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Bupati Labuhan Batu tebar kebaikan di bulan Suci Ramadhan, melakukan empat program bantuan kepada 407 warga di Masjid Baitur Rohim, Dusun Lestari Desa Kampung Padang, Kecamatan Pengkatan, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, Sabtu pagi (02/05/2020).

Bupati menyerahkan batuan kepada 10 anak yatim secara simbolis mewakili 90 anak yatim yang ada di Kecamatan Pangkat di bantu sebesar Rp 300 000/orang. Serta kepala keluarga Fakir miskin dan penerima bansos BPNT yang mewakili keseluruhan penerima batuan tersebut.

Bupati menyampaikan di bulan Suci Ramadhan ini. “Marilah kita perbanyak melakukan ibadah dan melakukan kegiatan di rumah ini semua untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Ada pun yang bagikan BAZNAS kepada keluarga fakir miskin berupa beras 10 kg, mie instan 1 kotak, minyak goreng 1,8 kg, gula pasir 3,8 kg, dan uang untuk keluarga parkir Rp 150 000, keluarga miskin Rp 100 000. “Kami juga membagikan kepada penerima bansos BPNT Beras 15 kg, telor 10 butir, kacang hijau 1 kg,” jelasnya.

Serta batuan untuk masjid kegiatan setiap tahun adalah sound aktif, Kitab Suci Al Qur’an, buku yasin, buku kutba, buku sejarah Islam, sajadah untuk imam dan makmum.

“Dan untuk Badan kenajiran Masjid Pangkatan sebanyak lebih kurang 30, Anak yatim piatu 90 orang, fakir 68 kepala keluarga, miskin 347 kepala keluarga, yang ada di kecamatan pangkatan,” tutup bupati.

Camat Pangkat Hulwi mengucapkan terimah kasih kepada Bupati Labuhan Batu atas bantuan yang di berikan kepada anak yatim fakir miskin dan kenajiran masjid yang ada di Kecamatan Pangkatan. “Kami tidak bisa membalas dan kami serahkan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa semoga bupati selalu di beri kesehatan dan kemurahan rejeki,” tutup camat.

Selain  Bupati Labuhan Batu H Andi suhaimi, ST., MT., tanpak hadir Asisisten Adminitrasi Umum Zait Harap kadis perindak Labuhan Batu Choirudin Nasution Camat Pangkatan Hulwi mewakili Kapolsek Bilah Hilir Bahbinkatimmas Aiptu Saparuddinseluruh kepada desa toko agama toko adat dan toko masyarakat.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru