SUMUT

NASIONAL

Di Tengah Wabah Covid-19, 27.428 KK Akan Dapat Bantuan Provsu

Sabtu, 09 Mei 2020 | 15.15 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Labura H Kharuddin Syah, SE, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Santoso, diacara rakor Penyaluran Program Bantuan Sembako Covid-19.

Labura, metrokampung.com
Sebanyak 27.428 Kepala Keluarga (KK) akan memperoleh Bantuan Sosial (Bansos) Sumut untuk Kabupaten Labura, dalam satu paket terdiri dari sembako berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, mie instan 20 bungkus, dan komposisi tambahan seperti sirup, susu kental manis, tepung terigu, mentega, dan ikan kaleng, hal ini terungkap saat rakor penyaluran program bantuan sembako Covid-19 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, yang berlangsung  di Aula Kantor Bupati  Labuhanbatu Utara, Jumat (8/5/2020).

Rakot yang dipimpin langsung Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE sembari menegaskan kepada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Labura untuk mensinkronkan data di masyarakat agar bantuan tepat sasaran dan tidak tumpang tindi.

Kegiatan yang tetap mengatur jarak ini dihadiri Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Santoso, Sekda H.Habibuddin Siregar, Ap,M.Ap, para asisten, OPD, Camat, serta Kapolsek dan Danramil yang tergabung dalam tim gugus tugas.

"Data ini harus betul-betul di validkan, jangan ada satu orang pun masyarakat miskin yang terdampak Covid-19  yang tidak menerima sembako," ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan, selain masyarakat miskin, dan masyarakat yang usaha nya tidak berjalan akibat Covid-19, guru honorer yang tidak menerima gaji dari Pemerintah juga akan di data sebagai penerima sembako dari Provinsi Sumut ini.

"Semoga bantuan ini nantinya dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdapampak Covid-19 di bumi basimpul kuat babontuk elok", pungkasnya.

Sementara Kadis Sosial Jhon Ferry, SSTP mengatakan Bansos sembako Sumut untuk Kabupaten Labura akan di salurkan kepada 27.428 KK, dengan rincian sembako berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, mie instan 20 bungkus, dan komposisi tambahan seperti sirup, susu kental manis, tepung terigu, mentega, dan ikan kaleng.

"Semoga nantinya pendistribusian sembako ini berjalan dengan lancar, tertip, tepat sasaran, dan tidak menimbulkan keributan di tengah masyarakat," sebut Jhon Ferry.(stjg/kur)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru