SUMUT

NASIONAL

Diduga Bansos Tidak Tepat Sasaran, Masyarakat Tanjung Leidong Demo ke Kantor Camat, Tonton Videonya....

Minggu, 17 Mei 2020 | 12.14 WIB
Kali Dibaca |


Tanjungleidong, metrokampung.com
Ratusan masyarakat Tanjung Leidong, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara melakukan Aksi Unjuk Rasa di kantor lurah Tanjung Leidong, dan besoknya melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Camat Kualuh Leidong (15 s/d 16 Mei 2020).

Dalam aksi ini masyarakat mempertanyakan kepada pihak Kecamatan terkait Bantuan Sosial Tunai di Kelurahan Tanjung Leidong di duga tidak tepat sasaran.


Dalam aksi unjuk rasa ini hanya mengingatkan kepada  pihak kelurahan dan kecamatan harus lebih jeli dalam menyikapi permintaan masyarakat, sejauh ini masyarakat merasa di curangi dalam pendataan yang di lakukan ibu Rida sebagai operator, mulai dari Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).


Tuntutan masyarakat berdasarkan hasil musyawarah kami tadi sore (16 Mei 2020) ada 5 poin :

1. Meminta Camat Kualuh Leidong Harus menyalurkan Bantuan Sosial Tunai secara merata, tetapi lebih memprioritaskan masyarakat yang kurang mampu.

2. Meminta kepada Dinas Sosial Labuhanbatu Utara melalui Camat Kualuh Leidong agar memberhentikan Sdri. Rida sebagai operator penginput data.

3. Meminta kepada Dinas Sosial Labuhanbatu Utara melalui Camat Kualuh Leidong agar memberhentikan Sdr. Surya selaku  TKSK BPNT dan pendamping PKH di Kecamatan Kualuh Leidong.

4. Meminta kepada Dinas Sosial Labuhanbatu Utara melalui Camat Kualuh Leidong agar memberhentikan Sdr. Evi Tamala sebagai pendamping/Koordinator PKH di Kecamatan Kualuh Leidong.

5. Meminta kepada Dinas Sosial Labuhanbatu Utara melalui Camat Kualuh Leidong agar melakukan pendataan ulang terkait PKH, Bantuan Pangan Non Tunai dan BST ini.


Terkait poin sebagaimana yang dimaksud di atas, itu hasil dari musyawarah kami, dan jika apabila nanti permintaan masyarakat sesuai dengan poin di atas tidak di terpenuhi, masyarakat akan melakukan aksi lagi, untuk itu pihak kecamatan agar mau lah bekerjasama untuk menuntaskan permasalahan ini.(rel/MH/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru