SUMUT

NASIONAL

DPRD Labura H Popo Gelar Sidak, Balai Benih Ikan Tidak Terawat

Senin, 04 Mei 2020 | 03.47 WIB
Kali Dibaca |

Anggota DPRD Labura H Popo gelar sidak ke lokasi kolam BBI di jalinsum kongsi enam.

Labura, metrokampung.com
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) H Ari Susilo Lapolopo alias H Popo melakukan kunjungan mendadak/sidak ke Balai Benih Ikan (BBI)/ kolam ikan di Jalinsum Kongsi Enam Desa Terang Bulan Kecamatan Aek Natas, Labura, Sabtu (2/4).

Kita turun langsung ke kolom BBI ini karena mendengar kabar bahwa kolam ini kurang diperhatikan dan tidak terawat.

“Sangat disayangkan banyak kolam yang tidak difungsikan, apakah karena kurang diperhatikan atau ada hal lain. Dan ini akan kita perjuangkan di dewan nantinya agar kolam ini bermanfaat dan berfungsi seperti yang di harapkan,” ujar H Popo saat melakukan sidak ke kolam itu.


Dikatakannya, benar saja kolam milik pemda ini banyak waduk /kolam yang tidak berfungsi /tidak diberdayakan dan tempatnya pun tidak terawat.


“Saya yakin kalau ini dirawat dengan baik dan diberdayakan maka akan maju dan bisa saja menjadi tempat objek wisata. Kolam ini berpotensi baik untuk masyarakat maupun pendapatan asli daerah, karena tempatnya di pinggir jalinsum/pasar umum,” kata H Popo.

Pengelola kolam Zainuddin Siregar membenarkan banyak kolam /waduk yang tidak digunakan karena bibitnya tidak banyak sehingga hanya beberapa kolam saja yang difungsikan. Selain itu kolamnya perlu perawatan, termasuk Irigasi aliran sungai sangat di utamakan agar airnya lancar dan dapat dialirkan ke kolam lainya.

“Saya senang anggota DPRD Labura datang kemari. Semoga ada perbaikan terhadap kolam ini. Saya diberdayakan di kolam ini dan status saya hanya PPL dinas pertanian," kata Zainuddin.(stjg/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru