SUMUT

NASIONAL

Dukung Penanganan COVID-19, Alumni 86 Sisingamangaraja Tanjungbalai Berikan APD dan Masker

Selasa, 05 Mei 2020 | 19.09 WIB
Kali Dibaca |

Himpunan siswa/i 86 alumni 1986 Yayasan perguruan Sisingamangaraja Kota Tanjungbalai memberikan sebanyak 500 set Alat Pelindung Diri (APD) dan sebanyak 5.150 masker ke RSUD Tengku Mansyur, Dinas Kesehatan dan Polres Tanjungbalai, Selasa (5/5/2020).(Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Mendukung penanganan COVID-19, himpunan siswa/i 86 alumni 1986 Yayasan perguruan Sisingamangaraja Kota Tanjungbalai memberikan sebanyak 500 set Alat Pelindung Diri (APD) dan sebanyak 5.150 masker ke RSUD Tengku Mansyur, Dinas Kesehatan dan Polres Tanjungbalai.

Ketua himpunan alumni 86, Suwarno diwakili Rusnaldi Darma, mengatakan, pemberian APD dan masker itu merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat Kota Tanjungbalai untuk percepatan penanganan COVID-19 di daerah itu.

"Penyerahan bantuan APD dan masker ini kami lakukan dalam rangka mendukung pemerintah dalam upaya penanganan coronavirus disease atau COVID 19 di Indonesia,  khususnya Kota Tanjungbalai," katanya.

Rusnaldi yang juga anggota DPRD Tanjungbalai itu menjelaskan, sebanyak 250 set APD dan 1.000 masker diserahkan ke RSUD Tengku Mansyur, 100 set APD dan 4.000 masker ke Polres Tanjungbalai, serta 150 set APD dan 150 masker kepada Dinas Kesehatan.

"Semoga APD dan masker tersebut bermanfaat dalam penanganan COVID-19. Kita berdoa semoga coronavirus ini cepat berlalu dan masyarakat Kota Tanjungbalai terhindar dari wabah tersebut," kata Rusnaldi.

Mewakili Kapolres Tanjungbalai, Wakapolres, Kompol H. Jumanto mengucapkan terima kasih atas kepedulian Himpunan  Alumni 86 Yayasan Perguruan Sisingamangaraja dalam penaganan COVID-19 yang diwujudkan dengan pemberian sumbangan APD dan masker.

"Kami merasa sangat bangga atas kepercayaan yang diberikan kepada Polres Tanjungbalai untuk menyalurkannya kepada masyrakat yang membutuhkan, semoga apa yg kita laksanakan hari ini mendapat berkah dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa," ujarnya.

Senada diungkapkan Sekretaris Dinas Kesehatan, Tuah Manurung yang turut mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan Himpunan  Alumni 86 Yayasan Perguruan Sisingamangaraja tersebut.(ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru