SUMUT

NASIONAL

GAMKI Batu Bara Apresiasi Kepedulian Kapolres Hadapi Covid-19

Minggu, 10 Mei 2020 | 11.40 WIB
Kali Dibaca |

Maruli Tua Sihombing, Ketua GAMKI Batu Bara.

Batu Bara, metrokampung.com
Sendi sendi perekonomian masyarakat terlebih masyarakat kecil semakin terpuruk akibat Wabah Covid-19 yang tak kunjung sirna.

Belum lagi pemutusan hubungan kerja akibat terhentinya operasional perusahaan serta kekhawatiran masyarakat berada di luar rumah semakin memperburuk kondisi ekonomi yang semakin rapuh.

Kondisi keterpurukan ekonomi yang sangat terasa dikalangan masyarakat kecil tidak terkecuali di Kabupaten Batu Bara menggugah kepedulian Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis.

Tanpa kenal lelah, sepanjang waktu pemprakarsa sekaligus Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) terus menerus menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa, buruh tani, buruh nelayan dan pekerja informal lainnya yang mengharap penghasilan harian.

Begitu pula guna memberantas penyebaran virus yang mematikan tersebut, Kapolres beserta jajarannya setiap malam menggiatkan patroli di tempat tempat keramaian dan tempat tempat hiburan malam. Jajaran Polres Batu Bara mengajak masyarakat yang masih berkumpul terlebih malam hari agar segera pulang ke rumah masing masing.

"Bisa jadi upaya tidak kenal lelah dari Bapak Kapolres Batu Bara beserta jajaran membuahkan hasil dengan tidak adanya warga Batu Bara yang positif Covid-19", aku Maruli Tua Sihombing, Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Batu Bara.

Melalui pesan Whatsapp yang ditujukan kepada wartawan, Sabtu (9/5/2020) malam dengan gamblang Maruli menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis.

Kondusifitas Kabupaten Batu Bara yang dinilai Maruli masih terkendali diyakini karena kepekaan AKBP Ikhwan Lubis yang menginstruksikan seluruh jajaran meningkatkan kinerja menjaga kondusifitas di Kabupaten Batu Bara.

Maruli mencontohkan keberatan masyarakat Desa Titi Payung dan Desa Sipare-pare Kecamatan Air Putih yang mengeluhkan keberadaan kafe remang remang dan warung tuak di bantaran Sungai Desa Titi Payung yang sangat meresahkan.

Dengan cepat Kapolres Batu Bara menyahuti keluhan tersebut dengan langsung memimpin razia pekat bersama perwira dan personilnya, Jumat (8/5/2020) malam.

"Sekali lagi atas nama GAMKI Batu Bara kami apresiasi sikap cepat dan tanggap Bapak AKBP Ikhwan Lubis. Semoga Tuhan tetap memberi kesehatan dan kelimpahan rezeki kepada Bapak AKBP Ikhwan Lubis agar dapat terus menolong masyarakat lapisan bawah yang sangat terpukul akibat keterpurukan ekonomi saat ini", harap Maruli Tua Sihombing. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru