SUMUT

NASIONAL

Hadir Untuk Melayani, Vandiko-Raun Salurkan Tali Kasih Di Simbolon Purba

Senin, 25 Mei 2020 | 17.11 WIB
Kali Dibaca |

Pendistribusian beras kepada warga desa Simbolon Purba, kecamatan Palipi, senin (25/05/2020).

Samosir, metrokampung.com
Pandemi Covid-19 (Virus Corona) di satu sisi menyusahkan banyak pihak. Tak sedikit orang yang kehilangan penghasilan, dirumahkan, bahkan sampai di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Menyikapi hal tersebut, dalam meringankan beban masyarakat kabupaten Samosir akan dampak virus corona, pasangan balon bupati wakil bupati, Vandiko Timotius Gultom-Raun Sitanggang kembali melakukan aksi sosial, dengan menyalurkan tali kasih berupa bantuan beras kepada masyarakat.

Pantauan media dilapangan, Senin (25/05/2020) penyaluran beras kepada masyarakat turut dihadiri balon wakil bupati Samosir Raun Sitanggang, tim pemenangan Vandiko-Raun Jogar Simbolon, Lindon Sihombing, serta dipantau oleh personil polsek palipi, kepala desa Simbolon Purba, Ciko Malau.


Pada kesempatan, balon wakil bupati Samosir Raun Sitanggang menyampaikan bahwa bantuan beras yang disalurkan, merupakan kepedulian Vandiko-Raun atas pandemi virus corona.

"Kiranya bantuan beras ini dapat meringankan beban bapak ibu sekalian, dan kita semakin kuat dalam menghadapi situasi ini, dan berharap virus corona cepat berlalu," ungkapnya.

Ditempat yang sama kordinator kecamatan Palipi, Lindon Sihombing mengapresiasi personil Polsek Palipi yang turut memonitor aksi sosial yang dilakukan Vandiko-Raun. "Kami bangga dan mengapresiasi personil polsek Palipi yang telah memonitor aksi sosial berupa pembagian beras kepada warga di desa Simbolon Purva Ini"Ungkap Lindon Sihombing.

Kapolsek Palipi IPTU Tona Simanjuntak menyampaikan bahwa kegiatan sosial yang dilakukan semua pihak sangat membantu masyarakat.

"Dimana akibat dampak virus corona yang mengakibatkan ekonomi masyarakat melemah, dan bantuan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

IPTU Tona Simanjuntak menghimbau kepada tim peduli Covid-19, pasangan Vandiko Gultom-Raun Sitanggang agar tetap mematuhi aturan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona di kabupaten Samosir.

"Pihak kepolisian tetap memonitor kegiatan sosial peduli Covid-19, yang dilakukan pasangan balon bupati wakil bupati Samosir Vandiko Gultom-Raun Sitanggang, namun diminta kepada para tim, untuk tetap mematuhi aturan pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona di Samosir," lanjutnya.

"Dari Kepolisian tetap mengarahkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan, demi pencegahan pemutusan rantai virus corona," tutur Kapolsek Palipi mengakhiri.

Sementara itu boru tarihoran (warga desa Simbolon Purba) menyampaikan rasa terima kasih atas bentuk kepedulian Vandiko-Raun, ditengah pamdemi Virus Corona.

"Kami berterima kasih atas kepedulian Vandiko-Raun yang turut memberi bantuan beras kepada masyarakat," ujarnya.

Untuk diketahui, pendistribusian beras dari Vandiko-Raun di kecamatan Palipi, telah disalurkan di desa Pamutaran, Sideak, dan desa Hatoguan.

Liputan : Horas Samosir
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru