SUMUT

NASIONAL

IKA SMANSAGI Peduli Covid-19 Didampingi Muspika Berastagi Bagi Tali Asih dan Beras

Senin, 18 Mei 2020 | 21.30 WIB
Kali Dibaca |

IKA SMANSAGI Peduli Covid-19 Didampingi Muspika Berastagi Bagi Tali Asih dan Beras

Berastagi-metrokampung.com
Melihat situasi pandemi Covid-19 di Tanah Air hingga kini belum ada tanda tanda berakhirnya, membuat hati para IKA SMANSAGI (Ikatan Alumni SMA Negeri Berastagi) tergerak dalam hal berbagi.

Aksi sosial ini diprakarsai, Ketua Umum, M Dalwan Ginting tersebut, dengan menggalang dana sesama Alumni dari seluruh lintas angkatan untuk berbagi terhadap sesama masyarakat Berastagi dan terhadap  Alumni dan Siswa/i  yang sangat merasakan dampak dari Covid-19 dengan berbagi paket beras dan Tali Asih di Lingkungan Sekolah SMA NEGERI 1 Berastagi, Senin (18/05) 2020 sekira pukul 14.10 WIB.



Iman Purba (53) yang di percaya sebagai  ketua Gugus pandemi Covid-19 di lingkungan IKA SMANSAGI mengutarakan, kegiatan IKA SMANSAGI Peduli Covid-19 ini kita lakukan secara bertahap, khusus Beras yang kita bagi ke Siswa/i kita buat 3 (Tiga) tahap, tentu ke Tiga tahap ini sesuai yang kita data dan yang sudah mendaftar ke panitia tentunya yang sangat merasakan dampak Covid-19 ini. Lantas disini kita sampaikan secara transparan kalau hasil Donasi yang terkumpul sebesar Rp, 47.000.000,-(Empat Puluh Tujuh Juta Rupiah)  yang sebagian Berbentuk Paket Beras dan Uang Tunai berupa Tali Asih Kepada orang tua Siswa yang kurang beruntung, dan ada Seribuan Masker akan kita bagi, "jelasnya.

Lanjutnya lagi," aksi peduli Covid-19 IKA SMANSAGI ini kita upayakan akan berkelanjutan kedepannya,mengingat kita belum tahu pandemi Covid-19 ini kapan akan berakhir, tapi mari kita berdoa bersama agar virus ini cepat berlalu dan kita tetap ikuti anjuran Pemerintah terkait penanganan Covid-19 untuk mempercepat memutus mata rantai penyebarannya. Dan disini juga saya tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak Abang ,Kakak dan semua Rekan dan Adik kami lintas angkatan Alumni SMANSAGI yang tak dapat kami sebut semua,dan kepada Kasek SMANSAGI dan jajaranya serta Muspika Berastagi yang telah berkenan meringankan hati untuk membantu saudara saudara kita yang Terdampak Covid-19 ini,"paparnya.

Setali tiga uang Deni Tarigan, Sekretaris umum IKA SMANSAGI juga mengatakan  hal yang sama, "bahwa aksi kita ini murni untuk teman teman ataupun keluarga Alumni kita yang kurang beruntung, semoga ini bisa sedikit membantu meringankan beban saudara kita di tengah pandemi Covid-19 ini,semoga bermanfaat dan juga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu agar kita bisa beraktivitas seperti biasa, serta terimakasih sebesar besarnya kepada seluruh pihak yang membantu kami, "ucapnya.

Camat Berastagi Mirton Ketaren S.Sos yang didampingi Kapolsekta Berastagi AKP L Marpaung menyampaikan, rasa ungkapan terima kasih kepada para lintas Alumni yang telah melakukan kegiatan ini, kita apresiasi para Alumni atas kepedulian nya, semoga Covid-19 cepat berlalu,dan mari kita saling mendukung, "terang Camat, yang mana juga Kapolsekta Berastagi mengatakan kalau kegiatan aksi beginian jangan ada lagi lah,nanti virus nya tidak hilang hilang, kita doakan Covid-19 ini cepat selesai, biar kita bisa beraktivitas seperti sedia kala, "harapnya.

Salah satu perwakilan Alumni Eli Purwati (51) mengatakan," kalau aksi kita pada hari ini  yang mana usai bagi Beras dan Tali Asih kita lanjutkan membagikan masker bersama anak-anak Pramuka SMAN 1 Berastagi, dan besok hingga tanggal 21 Mei 2020  Kita Alumni  juga akan  berbagi Takjil di sekitar Tugu Perjuangan Berastagi, "jadi ini semua murni kegiatan kita para Lintas Alumni, "terang Buk Eli yang juga guru di SMAN 1 Berastagi tersebut.

Pantauan wartawan di lokasi , terlihat para siswa dan orang tua siswa dan para Alumni yang telah didaftarkan sebagai penerima manfaat antri menanti gilirannya dengan memakai maske dan setelah menerima paket serta Tali Asih tersebut panitia mengarahkan untuk langsung pulang ketempat masing masing.

Selanjutnya  Adik Pramuka bersama Muspika Kec Berastagi dan Para Alumni SMAN 1 Berastagi menuju Kota Berastagi membagikan masker kepada setiap orang yang melintas. (amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru