SUMUT

NASIONAL

Keluarga Tanta Purba Dedikasi Buah Hatinya Di Hardiknas Berbagi Disaat Aksi Puasa Paskah

Sabtu, 02 Mei 2020 | 20.32 WIB
Kali Dibaca |


Tanah Karo, Metrokampung.com
Keluarga Tanta Purba wujudkan aksi puasa berbagi kasih dimasa Pandemi Covid-19, dengan berbagi sembako sebanyak 70 paket untuk keluarga kurang mampu, menyantuni lansia, membantu meringankan beban bagi keluarga yang sedang dirawat dirumah sakit, serta sehari sebelumnya sudah sudah melakukan aksi sosial kemanusiaan dengan menyalurkan 36 paket sembako  jurnalis dalam wadah PJTK tidak luput menjadi perhatian, Sabtu (02/05/2020).

Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) , dan dalam suasana puasa 40 hari menurut ajaran agama katolik Paroki St. Petrus Paulus Lingkungan St. Veronika yang dianut Ayah dari Amanda Jechya Purba, Nickholas Purba, Nayaka Agata Yasila Purba serta Aurel Purba buah perkawinan dari Rismawati br Ginting, mendedikasi putra- putrinya untuk senantiasa berbagi.

Disampaikan Tanta Purba didampingi Istri Rismawati br Ginting , mengatakan  didalam ajaran agama yang kita anut masa puasa tersebut adalah saat menyisihkan sebagian dari penghasilan untuk berbagi kepada orang lain.

"Karena merupakan adalah aksi Puasa dan ditengah situasi Pandemi Covid-19 , kita melakukan aksi kemanusiaan ini, adapun berlangsung nya aksi ini adalah niat tulus dari anak - anak mengunakan uang tabungan yang mereka miliki, agar di distribusikan menjadi bentuk sembako dan dibagikan kepada rekan - rekan PJTK serta bagi mereka yang membutuhkan," tutup Tanta Purba.


Usai menyerahkan sembako serta secara simbolis kepada PJTK yang diterima wakil bendahara Cornelius Depari didampingi Marlinto Sihotang mengucakap rasa terima kasih kepada keluarga Tanta Purba.

Adapun setelah itu Tanta Purba beserta rombongan kecilnya bergerak membagikan sembako di beberapa titik kota Kabanjahe , salah satu adalah nande Lindung Beru Tamba (63) warga jalan Irian kelurahan Padang Mas Kecamatan Kabanjahe  yang sedang sakit dan salah satu anaknya menderita kanker .

"Terimakasih bapak terimakasih anakku , Tuhan yang balas semua kebaikan kalian sekeluarga dan kempu jadi orang besar nanti," ujar ibu Beru Tamba.

Usai dari Jalan Irian kembali keluarga Tanta Purba menyantuni Keluarga R.P di kelurahan Gung Leto yang mana R.P adalah pasien negatif Covid- 19 dan sudah berkumpul bersama keluarga usai melalui Isolasi mandiri, diserahkan uang santunan beserta sembako agar dapat mengurangi beban keluarga tersebut, ucapan syukur dan terima kasih berulang kali dilontarkan keluarga R.P.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru