SUMUT

NASIONAL

Komisi III DPRD Samosir Tinjau Jalan Longsor di Huta Hotang Onanrunggu

Rabu, 06 Mei 2020 | 16.26 WIB
Kali Dibaca |

Delapan angota Komisi III DPRD Samosir saat tinjau jalan longsor di Desa Huta Hotang Onan Runggu.

Samosir, metrokampung.com
Komisi III DRPD Samosir tinjau jalan longsor di Desa Huta Hotang Kecamatan Onanrunggu, Rabu (6/5/2020) didampingi Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Samosir, Edison Pasaribu dan perwakilan kontraktor yang mengerjakan proyek multi years itu PT. PP SENECA KSO.

Hal ini dijelaskan oleh ketua komisi II DPRD Samosir, Jonner Simbolon didampingi Pantas Marroha Sinaga dari fraksi Nasdem.

Adapun anggota komisi III DPRD Samosir berjumlah 8 anggota yakni Jonner Simbolon, Pantas Lasidos Limbong, Paham Gultom, Rismawati Simarmata, Harry Jono Situmorang, Pantas Marroha Sinaga, Parluhutan Sinaga dan Parluhutan Samosir.

Pantas Marroha Sinaga di lokasi longsor jalan  tersebut mengatakan proyek jalan lingkar pulau Samosir itu selesai dikerjakan akhir tahun 2019 lalu. Sekarang masa pemeliharaan. Ini adalah bencana sehingga bukan kewajiban kontraktornya untuk memperbaiki," terang Pantas Marroha Sinaga.

Ditambahkan Pantas Marroha Sinaga, walau memang bukan kewajiban kontraktornya, tapi ada baiknya kontraktor yang mengerjakan jalan ini bisa dan mau berpartisipasi untuk memperbaiki jalan longsor ini, karena pemerintah telah memberikan provit 15 persen kepada kontraktor," imbuhnya.

Serupa dikatakan ketua DPRD Samosir, Jonner Simbolon mengatakan longsor jalan ini akibat hujan deras minggu lalu, ini adalah bencana, namun perlu keiklasan dari PT. PP SENECA KSO untuk memperbaikinya, sebagai mitra pemerintah PT PP SENECA KSO pastinya tidak akan rugi jika jalan longsor ini diperbaikinya," terang Jonner megakhiri. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru