SUMUT

NASIONAL

Korslet Listrik, Simarmata dan Keluarga Nyaris Terpanggang

Jumat, 29 Mei 2020 | 11.20 WIB
Kali Dibaca |

Kebakaran rumah Simarmata.

Simalungun, metrokampung.com
 Sardiman Simarmata (69) bersama istri, Gusniati Boru Simanjuntak (66) dan anaknya Erafani Pandu Tua Simarmata (22) selamat dari kobaran api saat rumahnya terbakar.

 Insiden kebakaran di rumahnya seketika menghebohkan warga Dusun Cinta Nauli, Nagori Dolok Tomuan, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun, Rabu (27/5/2020) malam sekira pukul 20.10 WIB.

Beruntung, Simarmata sekeluarga cepat mengetahui api menjalar dari kamar anak mereka dan berlari keluar rumah.

Informasi dihimpun, ketika itu Sardiman dan istrinya sedang nonton tivi.Sedangkan Erafani berada di kamar  mendengarkan musik.

Selanjutnya Efarani pergi mandi, namun tidak lama kemudian korban bersama istri mendengar suara percikan yang diduga korsleting listrik berasal dari dalam kamar anak korban.

Lalu korban melihat ke kamar dan terkejut karena api sudah membesar, lalu korban keluar rumah menjerit minta tolong warga. Api dengan cepat melahap seluruh rumah korban yang terbuat semi permanen beserta seluruh isinya.

Kapolsek Dolok Panribuan, AKP H Sinambela saat dikonfirmasi via hape, Kamis (28/5/2020) sekira pukul 11.45 WIB, membenarkan kebakaran rumah tersebut.

“Ya, benar, kita sudah cek ke TKP, kebakaran itu diduga karena arus pendek. Akibatnya satu unit rumah semi permanen hangus terbakar beserta seisi rumah,” ujarnya.

“Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut dan diperkirakan korban mengalami kerugian sebesar Rp 70 Juta,” tambah Kapolsek. (ris/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru