SUMUT

NASIONAL

Listrik Padam saat Warga BSP Salat Tarawih

Selasa, 12 Mei 2020 | 14.49 WIB
Kali Dibaca |

Mesjid Al Hidayah BSP Lubukpakam.

Lb Pakam, metrokampung.com
Listrik kembali padam pada malam Ramadhan. Akibatnya, warga muslim di komplek perumahan BSP Lubukpakam terganggu saat menjalankan Salat Isya maupun tarawih baik di rumah maupun yang menunaikannya di Mesjid Al Hidayah komplek perumahan tersebut.

Padamnya listrik pada Senin (11/5/2020) malam sekitar pukul 20.00 WIB  membuat warga jengkel.
Namun ada juga warga yang memakluminya.

"Mungkin ada yang rusak. padamnya juga tidak lama hanya sekitar 20-30 menit saja. Kita maklumi saja memang sudah begitu kondisinya," kata salah seorang warga BSP.

Namun tanggapan berbeda disampaikan Ahmad Fauzi, Sekretaris BKM Al Hidayah.  Disebutkan Fauzi seharusnya jauh-jauh hari PT PLN sudah bisa mengantisipasi kondisi yang ada, karena memang berdasarkan pengalaman pada bulan Ramadhan pemakaian listrik sangat tinggi.

"Kesal juga dibuat PLN ini. Tadi kami Shalat Isya dan tarawih sempat gelap-gelapan. Untungnya masjid kami punya 'genset' dan syukurnya listriknya padam tidak sampai berjam-jam," katanya.

Punbegitu akibat padamnya mendadak terjadi kerusakan jaringan listrik di mesjid tersebut.
 Meski listrik sempat menyala semalaman, Selasa (12/5/2020) tengah hari terulang pemadam hingga berjam-jam lamanya.

Informasi diperoleh, PLN melakukan pemulihan cepat atas kerusakan yang terjadi pada beberapa sistem kelistrikan karena guyuran hujan deras semalaman pada Senin itu.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru