SUMUT

NASIONAL

Maling di BSP Incar HP dan Vacum Cleaner

Sabtu, 02 Mei 2020 | 21.32 WIB
Kali Dibaca |

Mesjid Al Hidayah BSP kehilangan alat penghisap debu (vacum cleaner).

Lb Pakam, metrokampung.com
Rumah Zainal Koto di Jalan Nangka Komplek Bumi Serdang Permai (BSP) Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam disantroni maling.

Hape Samsung milik anak Zainal raib digasak pelaku dari kamar tidur. Insiden pencurian hape tersebut diketahui, Sabtu (2/5/2020) sekira jam 3 pagi.

Ketika itu, Tina anak Zainal kaget hape miliknya tak ada lagi di tempat semula ia letakan. Saat itu keluarga ASN di kantor Bupati Deli Serdang itu bangun dari tidurnya untuk sahur.   Diduga pelaku menggunakan galah ketika mencuri hape milik Tina dari kamar tidurnya.

"Menurutku pencurinya masuk dari sawah-sawah. Karena di samping rumahku berlepotan lumpur dan ada bekas tapak kaki. Rumahku kan belum di pagar jadi dari sawah itu mereka masuknya,"jelas Awi Lubis, tetangga Zainal Koto di Jalan Nangka.

Dalam sekejap warga di tempat itu heboh. Pelaku pun diuber. Namun warga tak lagi menemukannya.

Sebelumnya Mesjid Al Hidayah di komplek perumahan tersebut juga kemalingan. Vacum Cleaner (penghisap debu) milik mesjid tersebut hilang digondol maling. Diduga dilakukan oleh 'orang dalam' yang mengetahui seluk beluk dalam mesjid.

Ketua BKM Al Hidayah, Hendra Sembiring berang setengah mati. Iapun berjanji akan membuat jera pelaku untuk mengulangi perbuatannya.

"Kita akan buat dengan cara kita sendiri jika pelakunya nanti diketahui. Supaya ada efek jera. Karena barang inventaris mesjid pun diembatnya," bilang Hendra Sembiring yang merupakan Dankosatgas FKPPI Sumut.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru