SUMUT

NASIONAL

Menjawab Kerisauan Tokoh Gereja, Bob Salurkan Bantuan Ke Pendeta GBKP

Minggu, 10 Mei 2020 | 19.36 WIB
Kali Dibaca |


Berastagi, metrokampung.com
Anggota Komisi V DPR-RI/MPR -RI Bob Andika Mamana Sitepu, SH, Jumat (08/05/2020) kembali gelar aksi sosial hadapi Pandemi Covid-19. Dalam kegiatan turun tangan langsung ini, Bob menyambangi 5 Klasis GBKP di seputaran Berastagi dan Kabanjahe.

Tercatat lima Klasis yang dikunjungi politisi asal Fraksi PDI Perjuangan ini masing - masing Klasis Barus Sibayak di Tongkoh,Kecamatan Dolat Rakyat. kemudian Klasis Berastagi, Klasis Kabanjahe Suka Rame( KASURA), Klasis Kabanjahe, dan Klasis Kabanjahe-Tiga Panah ( KASURA).

Bersama kedatangannya, Bob turut membawa bahan- bahan pokok yang dikhususkan kepada para pendeta dan pengurus Klasis dimasing-masing titik kunjungan.

Menurut legislator pusat pendulang suara terbanyak dari Kab. Karo ini, langkah-langkah ia lakukan adalah sejalan dengan perintah Ketua DPP PDIP Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri yang termanifestasi dengan arahan dan kebijakan turunan di Fraksi PDIP DPR-RI.

"Kita yang ada di fraksi memang diminta turun di daerah pemilihan masing-masing, hal ini sebagai perwujudan hadirnya wakil mereka di lembaga legislatif," ujar Bob.

Selain itu, kader muda PDI Perjuangan ini juga menekankan bahwa aktifitas lanjutan yang dikerjakan olehnya dan tim adalah merupakan bentuk dari tanggung jawab dirinya kepada konsituen dan masyarakat Karo pada umumnya.

"Sedari awal kita sudah melaksanakan respon cepat. Dan ini akan terus berlanjut ke kecamatan lainnya, seperti dalam minggu ini kita akan fokuskan di wilayah kecamatan Tiga Panah dan Simpang Empat," tambahnya.

Pada kesempatan kemarin Bob berharap agar pihak Klasis dapat terus menjalin komunikasi dengan para pihak bilamana mendapati adanya kekurangan dan kondisi lain yang perlu mendapat sentuhan kemanusiaan.

Sementara itu, Ketua Klasis Barus Sibayak Pdt. Masada Sinukaban,M.Si menyambut baik aktifitas sosial yang Bob lakukan. Dengan aksi kemanusiaan yang terus berlanjut memperlihatkan kepekaan dari seorang Bob atas kondisi sosial rakyat yang sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19 ini.

"Ini langkah yang memang dinanti, respon cepat dan menyeluruh yang beliau lakukan selama ini membuat kita merasa benar-benar memiliki perwakilan," terangnya.

Sedangkan Ketua Klasis Berastagi Pdt. Amos Redy Ginting meminta Bob agar menjadi jembatan kerisauan mereka terhadap masih tingginya arus mobilitas sosial yang terjadi di pusat-pusat bisnis rakyat.

"Saya gelisah juga, ibadah memang ditiadakaan dan semua patuh. Namun kenapa di pajak-pajak tetap ramai, ini yang perlu kami sampaikan kepada wakil kami di DPR-RI ( Bob)," keluhnya.

Menyahuti hal tersebut, Bob meminta agar Bupati Karo dapat meningkatkan pemahaman kepada masyarakat terhadap pentingnya pelaksanaan physical distancing dan penggunaan masker di ruang publik.

Di Klasis Kabanjahe, Klasis KASURA, dan Klasis KATIPA, Bob Andika Mamana Sitepu yang hadir didampingi tim diantaranya Albert Tarigan, Meteh Milala, Nanang, Jimbo Purba, dan Adi Pranata Sebayang serta Sekretaris DPC PDIP Karo Daut Ginting,SH diterima oleh Pdt.Merdiansyah Ginting, Pdt Surya Sembiring, Pdt Julianus Barus dan Moderamen GBKP Pdt. Chrismas.(amr/mk) 
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru