SUMUT

NASIONAL

Miskin dan Hidup di Rumah Darurat Nek Misem Tetap Gak Dapat Bantuan

Sabtu, 09 Mei 2020 | 17.46 WIB
Kali Dibaca |

Misem saat dikunjungi wartawan di rumahnya.

Batu Bara, metrokampung.com
Seorang janda paruh baya berusia 68 tahun yang tinggal seorang diri dirumah berukuran tiga kali empat meter tanpa penghasilan tetap hanya dapat termenung melihat banyak warga yang jauh lebih baik kondisi ekonominya namun mendapat bantuan dari pemerintah seperti bansos sembako.

Bertempat tinggal di Dusun III Sidodadi Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Misem menempati rumah berukuran kecil dengan kondisi yang sangat memperihatinkan.

Misem sang penghuni 'rumah', menjalani hidup tinggal seorang diri sejak suami tercinta meninggal dunia dan seorang anaknya pergi merantau. Wanita lansia ini pun terpaksa harus kerja banting tulang untuk bertahan hidup kadang menjadi buruh tani.

Di gubuk tempat tinggalnya, wanita lansia itu mengaku tak memiliki sumur sebagai sumber air.

“Sumur gak ada. Ambil dari tetangga. Terus dimasukkan ke bak itu,” sebut Misem sembari menujukkan ember plastik besar di dalam rumahnya.

Untuk menerangi rumah, Misem juga terpaksa menumpang dari listrik tetangga. “Lampu cuma satu, listriknya ngambil dari sana,” katanya.

Mirisnya dengan kondisi kehidupannya yang memperihatinkan saat dikunjungi wartawan dari group Wappres, Sabtu (9/5/2020), Misem mengaku tidak mendapatkan bantuan pemerintah seperti Bantuan pangan non tunai atau BPNT atau bantuan lainnya.

Padahal Misem sangat berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk membantu kesusahan hidup yang dialami.

Prihatin melihat kehidupan Misem yang diselimuti kepedihan, group Wappress spontan menyumbang sembako sekedar meringankan biaya hidupnya.

Carut marut bansos sembako di Kabupaten Batu Bara pasca RDP Komisi III DPRD dengan pihak terkait memang masih menjadi polemik, diantaranya isi saldo senilai Rp.200 ribu yang diterima KPM tidak memadai dengan sembako yang didapat. Selain itu juga bantuan tersebut tidak merata dan tidak semua warga miskin  mendapatkannya. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru