SUMUT

NASIONAL

Patut Diapresiasi, Vandiko Gultom Berbagi Kasih di Bona Pasogit

Selasa, 12 Mei 2020 | 14.59 WIB
Kali Dibaca |

Penuh semangat dan antusias warga dalam menerima beras yang di berikan Vandiko. 

Samosir, metrokampung.com
Dampak pandemi Wabah virus Corona (Covid-19) di kabupaten Samosir, sangat meresahkan masyarakat. Akibatnya ekonomi ditengah masyarakat melemah.

Menyikapi hal tersebut, guna meringankan beban masyarakat Samosir, pasangan balon bupati, wakil bupati Vandiko Timotius Gultom-Raun Sitanggang,melalui relawan nya kembali melakukan aksi sosial ditengah masyarakat, dengan cara membagikan kebutuhan pangan berupa beras di wilayah kabupaten Samosir.

Foto orang tua Vandiko, bapak Ober Gultom dan Ibu Junita B Panjaitan, menyerahkan beras kepada warga. 

Pantauan awak media dilapangan, senin (11/05/2020) pembagian beras dilakukan di wilayah kecamatan onan runggu tepatnya di desa Sitamiang yang merupakan kampung halaman (Bona Pasogit-red) Vandiko Gultom.

Pada kesempatan pembagian beras diserahkan langsung oleh bapak Ober Gultom, Ibu Junita Panjaitan (orang tua Vandiko Timotius Gultom), yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Vandiko-Raun, Pahala Tua Simbolon, artis ibukota Nauli Sister, Kordinator kecamatan tim wilayah onan runggu, Japudan Samosir, Mangiring Gultom, Serindo Gultom dan tim lainnya.

Tertangkap kamera, dengan penuh kesederhanaan, bapak Ober Gultom terlihat mengangkat dan memberikan Aqua kepada warga.

Kordinator kecamatan wilayah onan runggu Japudan Samosir menjelaskan bahwa pembagian Sembako di Onan Runggu dilakukan secara bertahap.

"Hari ini kita membagikan beras di desa Sitamiang, dan besok selasa (12/05) kita akan mendistribusikan beras di desa Pakpahan dan akan dilanjutkan ke desa lainnya. Hal ini dilakukan guna menghindari kerumunan massa," ujar Japudan Samosir.

Dilanjutkan nya, pembagian kebutuhan pangan kepada warga, tidak lepas dari kepedulian dari Vandiko yang pulang untuk melayani dan mengabdi di Bona Pasogit Samosir.

"Sebelumnya, dalam menghadapi situasi ini, relawan Vandiko telah membagikan ratusan ribu masker kepada masyarakat dan saat ini, kita membagikan kebutuhan pangan," tuturnya.

Sementara itu warga desa Sitamiang Mangiring Gultom mengapersiasi sikap kepedulian Vandiko yang tengah berbagi kepada masyarakat.

"Selaku warga desa Sitamiang, kami bangga atas hadirnya Vandiko Gultom, yang mana asli putra daerah sitamiang, yang telah membuka pintu hati dan mau berbagi kepada sesama," ungkapnya.

Mereka juga meyakini bahwa Vandiko pulang ke bona pasogit hanya untuk membangun Samosir yang lebih maju.

"Besar harapan kami, Vandiko Gultom akan mampu membawa perubahan Samosir yang lebih maju dan bermartabat," tuturnya.


Liputan : Horas Samosir
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru