SUMUT

NASIONAL

Peduli Covid-19, Etnis Tionghoa Asahan Berikan Bantuan APD Kepada Pemkab Asahan

Senin, 18 Mei 2020 | 19.49 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari masyarakat etnis Tionghoa Kabupaten Asahan. Bantuan APD tersebut langsung diterima Bupati Asahan Surya di rumah dinas Bupati Asahan, Senin (18/5/2020).

Bantuan APD tersebut terdiri dari baju pelindung, hand sanitazer, kaca mata gogle, face shield, sepatu boot dan masker.

Dikesempatan itu, Bupati Asahan Surya mengapresiasi etnis Tionghoa yang perduli terhadap dampak mewabahnya virus Covid-19 yang melanda wilayah di Indonesia.

Bupati Asahan yang juga ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan mengharapkan pengusaha di Kabupaten Asahan dapat berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Masih kata dia, peran serta masyarakat Asahan sangat dibutuhkan dalam memutus mata rantai penularan virus Corona dengan mengikuti himbauan pemerintah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mencuci tangan pakai sabun.

Selain menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mencuci tangan pakai sabun. Bupati Asahan Surya juga menghimbau masyarakat untuk melakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik dengan orang lain dan menghindari kerumunan massa, "katanya.

Sementara itu, penyerahan APD tersebut langsung diberikan oleh tokoh etnis Tionghoa Kabupaten Asahan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru