Peduli Dampak Virus Corona, Pasangan Vandiko-Raun Kembali Salurkan Kebutuhan Pangan

Editor: metrokampung.com
Pembagian Sembako oleh Ibunda Vandiko Timotius Gultom kepada warga desa Sinaga Uruk Pandiangan. 

Samosir, metrokampung.com
Peduli akan dampak pandemi Wabah virus Corona (Covid-19) di kabupaten Samosir, pasangan Vandiko Timotius Gultom-Raun Sitanggang, kembali membagikan kebutuhan pangan berupa beras di kecamatan Nainggolan.

Amatan media di lapangan, Kamis (07/05/2020) pembagian beras kepada masyarakat diadakan di dua desa yakni desa Sinaga Uruk Pandiangan dan desa Nainggolan.

Penuh Semangat dan antusias, usai menerima beras yag di Salurkan Vandiko, warga foto bersama dengan Tim. 

Ditempat yang sama, ketua kordinator kecamatan pemenangan Vandiko Gultom-Raun Sitanggang wilayah kecamatan nainggolan, Freddy Tulus Lumban Tungkup mengatakan bahwa pembagian beras (kebutuhan pangan) kepada masyarakat sudah dilakukan sejak empat hari yang lalu.

"Guna meringankan beban masyarakat akan dampak Virus Corona, pasangan Vandiko-Raun telah membagikan beras kepada warga. Untuk wilayah kecamatan Nainggolan pendistribusian beras sudah kita lakukan sejak tanggal 04 mei lalu," ungkap Tulus Lumba Tungkup.

Adapun desa yang telah di disalurkan dinainggolan yakni desa Sinaga Uruk Pandiangan, Toguan Galung, Pangaloan, Sipinggan Lumban Siantar, desa Nainggolan dan kelurahan Siruma Hombar.

Dengan kerendahan hati, seperti yang terlihat pada gambar ibu B Panjaitan (ibunda Vandiko) memberikan beras kepada warga.

"Seluruh desa yang di Nainggolan, akan kita salurkan, hanya saja kita lakukan secara bertahap, serta pendistribusian nya kita lakukan ketiap tiap dusun desa  dan door to door ke rumah warga, guna menghindari kerumunan massa," lanjutnya.

Adapun kriteria warga yang menerima beras, Tulus Lumban Tungkup menjelaskan bahwa kebutuhan pangan dari Vandiko Raun terbuka untuk masyarakat umum.

"Pembagian Sembako terbuka untuk masyarakat Samosir, tanpa pandang bulu dengan catatan telah mendaftarkan diri ke kordinator desa. Sembako yang di distribusikan, diperuntukkan kepada orang tua dan desawa yang telah berumur 17 tahun ke atas," terang Tulus Lumban Tungkup.

Sementara itu, salah satu warga desa Sinaga Uruk Pandiangan, Manatap Juara Sinaga mengapresiasi atas kepedulian dari Vandiko Gultom, kepada masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona.

"Kami masyarakat berterima kasih atas kepedulian dari Vandiko Gultom-Raun Sitanggang yang telah memberikan beras kepada masyarakat," ungkapnya.

Sebelum ada wabah Virus Corona, Manatap Juara Sinaga, menjelaskan bahwa di desanya tersebut para petani mengalami gagal panen.

"Terlepas dari dampak covid-19 yang mengakibatkan ekonomi masyarakat lemah, sebelumnya juga warga desa Sinaga uruk pandiangan, khususnya warga yang bertani di persawahan sipakko telah mengalami gagal panen akibat musim kemarau yang berkepanjangan pada beberapa bulan lalu," lanjutnya.

Manatap Juara Sinaga juga berharap kepada pasangan Vandiko-Raun untuk menjalankan program visi dan misi mereka ketika dipercaya dalam memimpin Samosir mendatang.

"Program visi misi Vandiko-Raun yakni pembangunan saluran irigasi dan air bersih sangat menyentuh hati juga merupakan kebutuhan masyarakat. Harapan kami kepada Vandiko-Raun, visi tersebut menjadi program prioritas bagi mereka ketika memimpin Samosir mendatang, demi kesejahteraan masyarakat, khususnya dikalangan petani," tuturnya.

Pembagian sembako kepada warga desa Sinaga Uruk Pandiangan dan desa Nainggolan, turut dihadiri ibunda Vandiko Timotius Gultom, ibu B. Panjaitan yang di dampingi Nauli Sister.


Liputan : Horas Samosir
Editor : Simon Sinaga
Share:
Komentar


Berita Terkini