Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Peduli Kemanusiaan, Owner Exa Jaya Motor Berikan Bantuan APD Ke 5 Puskesmas dan 77 Bidan Desa di Karo

Kamis, 14 Mei 2020 | 19.17 WIB
Kali Dibaca |

Ka.Puskesmas Payung dr Florencia G , Foto Bersama Wahid Tarigan,ST, Indra Siregar ketua Sumut Pickup Community (SPC) dan Rektor Institut Alam Gaib Mpuh Sembiring Gurukinayan dan Ketua Kosatgas fkppi kab.karo Andicha Sembiring, usai penerimaan bantuan APD di halaman Puskesmas Payung.

Karo, Metrokampung.com
Untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Wahid Tarigan, ST yang juga sebagai Owner Exa Jaya Motor rela merogoh kocek pribadinya dengan sukarela memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke 5 Puskesmas dan ke 77 petugas medis /bidan desa di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Kamis (14/5/2020).

Sejumlah Bantuan APD yang dibagikan langsung oleh Pengusaha Muda ini dalam rangka peduli kemanusiaan  bertujuan untuk meringankan sedikit beban para bidan desa, perawat/tenaga medis dipuskesmas  yang diketahui bahwa mereka juga pahlawan kemanusiaan sebagai garda terdepan dalam menjalankan misi/tugasnya di tengah bencana  pandemi Covid-19. Sejumlah Bantuan APD diterima langsung oleh Kepala Puskesmas (Kapus) di UPTD Tiganderket dr. Eddy Antoni Pinem.

Wahid Tarigan,ST didampingi Indra Siregar selaku ketua Sumut Pickup Community (SPC) dan Rektor Institut Alam Gaib Mpuh Sembiring Gurukinayan dan Ketua Kosatgas fkppi karo Andicha Sembiring menyebutkan, bantuan Alat Pelindung Diri untuk penanganan Covid-19, kiranya bisa membantu pemerintah daerah yang tengah berjuang melawan virus yang saat ini  menjadi perhatian semua pihak.
 
"Semoga dengan adanya sedikit APD ini dapat membantu beban pemerintah Kabupaten Karo yang saat ini tengah berjuang melawan pencegahan virus corona. Dan tentunya kita berharap agar perjuangan melawan covid-19 saat  ini bisa teratasi dan segera berakhir, agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Usai dari puskesmas Tiganderket selanjutnya kami besrta rombongan akan menuju puskesmas payung, ke puskesmas kuta buluh lanjut ke puskesmas munte dan ke puskesmas naman teran, Kec.simpang empat,” ungkap Wahid.

Pemberian bantuan  ini jangan dikaitkan dengan politik. Menurutnya yang dilakukan tersebut murni merupakan bentuk kepedulian kemanusian, meskipun jumlahnya  tak seberapa yang terpenting kita ikhlas.

"Tidak ada kaitannya dengan politik, dan saya tidak ingin ini dikait kaitkan dengan politik, ini murni bantuan kemanusiaan yang kita berikan , meskipun jumlahnya  tak seberapa yang terpenting kita ikhlas dan kiranya dapat bermanfaat, karna dimasa masa sekarang ini bukan saatnya kita berbicara politik,” terangnya.

Wahid Tarigan menambahkan , ada  10 set bantuan APD  masing masing akan di bagikan Ke 5 Puskesmas dan 6000 Pcs Masker serta 700 Botol Hand Gel Sanitizer yang nantinya diharapkan pihak puskesmas yang membagikannya  ke 77 Bidan Desa, setiap bidan desa mendapatkan jatah 1 box masker 3 pyl dan 5botol Handsanitizer gel.” bebernya.

Saat penerimaan sejumlah bantuaan yang diberikan Wahid Tarigan kepada dr Fflorencia Glosinia yang menjabat sebagai Kepala Puskesmas Payung, pihaknya mengatakan, “sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, saya mewakili para semua tim dokter , perawat dan tim medis yang bertugas di kecamatan payung merasa terharu dan salut atas perhatian kaum milenial yang perhatian kepada kami disini, semoga menjadi berkat yang melimpah, kiranya Tuhan memberkati….Amin” ungkap dr Florencia.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru