Pemdes Sempajaya Keluarkan Protokoler Kunjungan ke Wilayahnya, Tanpa Pandang Bulu, Bagi Yang Menyalah Akan Disuruh Balik

Editor: metrokampung.com
Meliala Purba Kepala Desa Desa Sempajaya

Berastagi, Metrokampung.com
Hadapi libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H Yang jatuh pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal, 24-25 Mei 2020, Pihak Pemerintah Desa Sempajaya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo keluarkan  aturan Protokoler yang ditujukan kepada para pelaku wisata , Hotel , Villa, Home Stay, Penginapan dan Rest Home yang beroperasi diwilayahnya.

Kepada Metrokampung, Meliala Purba menyebutkan, keputusan yang diambil pemerintahannya tertuang dalam surat bernomor : 05/SK-PRO/SJ/2020, tertanggal 21 Mei 2020, adalah dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 Corona, mengingat wilayahnya merupakan daerah tujuan wisata hunian terbesar di Berastagi.

Keputusan ini kita keluarkan mengingat dihari hari liburan terutama pada hari raya Idul Fitrie, wilayah kita merupakan daerah tujuan hunian terbesar bagi wisatawan yang datang menikmati sejuknya udara kota Berastagi, terang Purba. Seraya menjelaskan secara rinci kalau diwilayah Sempajaya Hotel berjumlah 4 unit , Losmen 1 unit  dan Penginapan ada 3 unit, sedangkan Villa sebanyak 1210 unit.


Secara Rinci , Meliala Purba menjelaskan protokoler masuk kewilayah Sempajaya baik yang akan menginap di Villa, Hotel, Penginapan, Home Stay, maupun Rest Home maka diwajibkan :
1- Wajib Membawa Surat Keterangan Sehat Dari Rumah Sakit Pemerintah, Atau Puskesmas Pemerintah daerah asal wisatawan
2- Wajib Mengenakan Masker.
3- Selama Berada Di Lokasi yang di sebutkan diatas tidak di Izinkan Keluar dari Lokasi Dimaksud.
4. Wajib menunjukkan KTP kepada Petugas Covid 19  Desa yang berada di Tempat.
5. Akan diadakan pemeriksaan pada point 1, 2, 3 dan 4 diatas, apabila tidak terpenuhi maka dengan terpaksa di pulangkan dari Wilayah Desa Sempajaya.

“Semua ini kita terapkan kepada semua pelaku usaha wisata tanpa pandang bulu,”tegas Meliala Purba seraya menambahkan kalau petugas atau staf desa yang bertugas dalam pengecekan nantinya akan dibantu oleh para relawan Lawan Covid-19 Corona yang sudah terbentuk selama ini didesanya.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini